SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Waspada, BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di beberapa kota besar.

Menurut peringatan dini BMKG dikutip dari Jakarta, Rabu (28/9), sebagaimana dilansir Antara, hujan berpotensi turun di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan turun di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas lebih ringan dapat terjadi di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat. Sementara angin kencang berpotensi terjadi di Jawa Timur.

Sejumlah kota besar di Tanah Air dapat mengalami hujan dengan intensitas sedang pada hari ini, yaitu Ternate di Maluku Utara pada siang hari dan Medan di Sumatera Utara pada malam hari.

Sementara hujan ringan dapat terjadi di kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Jambi di Provinsi Jambi, Padang di Sumatera Barat, Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, Pekanbaru di Sumatera Selatan, Serang di Banten, Bandung di Jawa Barat, Pontianak di Kalimantan Barat, Samarinda di Kalimantan Timur, Kupang di NTT, Kendari di Sulawesi Tenggara, Gorontalo di Provinsi Gorontalo, Manado di Sulawesi Utara dan Mamuju di Sulawesi Barat.

Khusus untuk DKI Jakarta, hujan petir berpotensi turun di Jakarta Selatan dan hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Timur pada siang hari. Hujan intensitas ringan dapat turun di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang hari.

BMKG memperingatkan Aceh masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat seperti banjir. Sementara kategori waspada pada hari ini berlaku untuk Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Banten, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Papua.*

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

Sumber:ANTARA
Editor:HRN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close