Soal Kejanggalan Tanggal Surat Pemanggilan Amien Rais, Begini Penjelasan Polri

0
312
  • 21
    Shares
Irjen Pol Setyo Wasisto, Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberi penjelasan terkait dengan kejanggalan tanggal surat pemanggilan Amien Rais sebagai saksi untuk kasus dugaan berita bohong atau hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Setyo menjelaskan, pada tanggal 2 Oktober yang dipermasalahkan Amien Rais tersebut, sudah banyak yang melaporkan Ratna Sarumpaet ke polisi. Dan kepolisian menerima informasi bahwa Amien Rais sempat menemui Ratna Sarumpaet di kediamannya terkait penganiayaan yang dialami Ratna.

“Makanya mau diklarifiasi. (Pemanggilan) tanggal 2 itu untuk tanggal 5,” jelas Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/10).

Sayangnya, lanjut Setyo, pada tanggal 5 Oktober sesuai yang telah dijadwalkan, Amien Rais tidak datang memenuhi panggilan polisi.

“Lalu dibuatkan panggilan kedua tanggal 8 Oktober, agar pak Amien bersedia diperiksa pada tanggal 10 Oktober,” jelasnya.

Baca juga: Amien Rais Ungkap Kejanggalan Pemanggilannya Sebagai Saksi Kasus Ratna Sarumpaet

Dijelaskan Setyo, bahwa pemeriksaan yang dilakukan polisi situasional melihat keadaan. Namun wajarnya yang diperiksa terlebih dahulu adalah pelapor, saksi, baru terlapor atau tersangka terakhir.

“Polri menyatakan terima kasih Pak Amien berkenan hadir memberikan klarifikasi,” tutup Setyo.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan kejanggalannya atas surat panggilan pemeriksaan polisi yang dikirimkan kepadanya.

“Ini surat panggilan untuk saya tertanggal 2 Oktober padahal Ratna Sarumpaet baru ditangkap tanggal 4 Oktober, ini sangat janggal bagi saya,” ungkap Amien di Mapolda Metro Jaya, sebelum pemeriksaan, Rabu (10/10)

Pada 2 Oktober itu, Amien menuturkan Ratna Sarumpaet belum memberikan keterangan apapun kepada polisi namun surat panggilan untuk Amien sudah jadi. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU