Pertemuan Wapres dengan CEO World Bank Bahas Rehabilitasi Bencana

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan kehormatan Direktur Utama Bank Dunia Kristalina Georgieva di Bali, Rabu (10/10), membahas sejumlah program yang telah dijalankan di Indonesia.

“Jadi kita tadi sudah berbicara dengan Kristalina, CEO dari World Bank, membicarakan tentang program-program yang telah kita jalankan mengenai infrastruktur, turis, stunting, kesehatan. Dan khususnya berbicara tentang bagaimana kita bersama-sama merehabilitasi Lombok dan Palu,” kata Wapres Jusuf Kalla usai menerima Kristalina di sela-sela acara Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, Rabu (10/10).

Pembahasan mengenai upaya rehabilitasi dan rekonstruksi daerah terdampak bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Palu, Sulawesi Tengah, menjadi agenda penting Pemerintah dan Bank Dunia.

Wapres mengatakan kedua belah pihak segera bekerja untuk menyusun program rehabilitasi dan merealisasikannya sehingga kehidupan masyarakat terdampak bencana dapat kembali pulih.

Sementara itu, Kristalina menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas bencana yang terjadi dalam kurun waktu satu bulan tersebut. Dia mengapresiasi upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani pemulihan pascabencana.

“Kami tahu bahwa Indonesia berada dalam zona yang sering terkena bencana dan kami bersemangat untuk bekerja bersama sehingga Indonesia memiliki kekuatan dan ketahanan dalam menghadapi bencana ini,” kata Kristalina.

Kehadiran Bank Dunia di Bali saat ini bukan hanya untuk menghadiri acara tahunan IMF-Bank Dunia, melainkan juga sebagai rekan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang sedang dilanda duka.

“Kami di sini juga hadir sebagai mitra Indonesia di kala kesusahan seperti yang dihadapi saat ini. Kami menemukan negara lain yang pernah menghadapi bencana yang lebih sering dan lebih menghancurkan daripada ini. Kami sangat ingin untuk bekerja dan belajar bersama Indonesia,” ujarnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam