Inilah Kepengurusan AMSI Periode 2020-2023 Hasil Keputusan Kongres Kedua

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung secara daring pada 22 Agustus 2020, telah berhasil memilih secara aklamasi Ketua Umum dan Sekretaris Jendral periode 2020-2023.

Pasangan Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika (Komang) yang dinilai berhasil memimpin AMSI pada periode 2017-2020, kembali dipercaya peserta kongres untuk memimpin organisasi media siber terbesar di Indonesia tersebut.

Selain telah memilih Ketua Umum dan Sekjen, Kongres kedua ini juga telah menetapkan lima anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas (BPP) AMSI. Kelima anggota BPP tersebut adalah Sapto Anggoro (Pemred Tirto.id), Viktor C. Mambor (Penanggung Jawab Tabloidjubi.com), Dwi Eko Lokononto (Pemred Beritajatim.com), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), dan Iin Yumiyanti (Wakil Direktur Konten detiknetwork).

Sementara itu, Kongres juga mengusulkan sejumlah nama yang akan duduk pada kursi Majelis Etik AMSI, yakni Nezar Patria (Thejakartapost.com), Arifin Asydhad (Pemred Kumparan.com), Metta Dharmasaputra (Co-founder & CEO Katadata), Upi Asmaradhana (Pemred kabarmakassar.com), Irfan Junaedi (Pemred republika.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), Arief Rahman (Pemred lensaindonesia.com), Yatimul Ainun (Pemred timesIndonesia.co.id), Abdul Manan (Ketua Umum AJI), Ati Nurbaeti (Mantan Ketua Umum AJI), Teguh Imam Wibowo (Kepala Biro Antara Kalbar), dan Yoseph Stanley Adi Prasetyo (Tokoh Pers).

Pengurus terpilih selanjutnya akan menetapkan tiga nama untuk menjadi Majelis Etik AMSI Periode 2020-2023.

Kongres Kedua AMSI dibuka Sabtu (22/8) pagi. Sedianya Kongres Kedua akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19, kongres digelar secara virtual.

Tema yang diusung dalam Kongres Kedua tersebut adalah Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan.

Berikut kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Periode 2020-2023

Ketua Umum : Wenseslaus Manggut
Sekjen : Wahyu Dhyatmika (Komang)

Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI:
1. Sapto Anggoro
2. Viktor C. Mambor
3. Dwi Eko (Lucky) Lokononto
4. Citra Dyah Prastuti
5. Iin Yumiyanti

Usulan Majelis Etik AMSI:
1. Nezar Patria
2. Arifin Asydhad
3. Upi Asmaradhana
4. Metta Dharmasaputra
5. Irfan Junaedi
6. Citra Dyah Prastuti
7. Arief Rahman
8. Yatimul Ainun
9. Abdul Manan
10. Ati Nurbaiti
11. Teguh Imam Wibowo
12. Yoseph Stanley Adi Prasetyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER