Inilah Kepengurusan AMSI Periode 2020-2023 Hasil Keputusan Kongres Kedua

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung secara daring pada 22 Agustus 2020, telah berhasil memilih secara aklamasi Ketua Umum dan Sekretaris Jendral periode 2020-2023.

Pasangan Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika (Komang) yang dinilai berhasil memimpin AMSI pada periode 2017-2020, kembali dipercaya peserta kongres untuk memimpin organisasi media siber terbesar di Indonesia tersebut.

Selain telah memilih Ketua Umum dan Sekjen, Kongres kedua ini juga telah menetapkan lima anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas (BPP) AMSI. Kelima anggota BPP tersebut adalah Sapto Anggoro (Pemred Tirto.id), Viktor C. Mambor (Penanggung Jawab Tabloidjubi.com), Dwi Eko Lokononto (Pemred Beritajatim.com), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), dan Iin Yumiyanti (Wakil Direktur Konten detiknetwork).

Sementara itu, Kongres juga mengusulkan sejumlah nama yang akan duduk pada kursi Majelis Etik AMSI, yakni Nezar Patria (Thejakartapost.com), Arifin Asydhad (Pemred Kumparan.com), Metta Dharmasaputra (Co-founder & CEO Katadata), Upi Asmaradhana (Pemred kabarmakassar.com), Irfan Junaedi (Pemred republika.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), Arief Rahman (Pemred lensaindonesia.com), Yatimul Ainun (Pemred timesIndonesia.co.id), Abdul Manan (Ketua Umum AJI), Ati Nurbaeti (Mantan Ketua Umum AJI), Teguh Imam Wibowo (Kepala Biro Antara Kalbar), dan Yoseph Stanley Adi Prasetyo (Tokoh Pers).

Pengurus terpilih selanjutnya akan menetapkan tiga nama untuk menjadi Majelis Etik AMSI Periode 2020-2023.

Kongres Kedua AMSI dibuka Sabtu (22/8) pagi. Sedianya Kongres Kedua akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19, kongres digelar secara virtual.

Tema yang diusung dalam Kongres Kedua tersebut adalah Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan.

Berikut kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Periode 2020-2023

Ketua Umum : Wenseslaus Manggut
Sekjen : Wahyu Dhyatmika (Komang)

Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI:
1. Sapto Anggoro
2. Viktor C. Mambor
3. Dwi Eko (Lucky) Lokononto
4. Citra Dyah Prastuti
5. Iin Yumiyanti

Usulan Majelis Etik AMSI:
1. Nezar Patria
2. Arifin Asydhad
3. Upi Asmaradhana
4. Metta Dharmasaputra
5. Irfan Junaedi
6. Citra Dyah Prastuti
7. Arief Rahman
8. Yatimul Ainun
9. Abdul Manan
10. Ati Nurbaiti
11. Teguh Imam Wibowo
12. Yoseph Stanley Adi Prasetyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.