Inilah Kepengurusan AMSI Periode 2020-2023 Hasil Keputusan Kongres Kedua

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung secara daring pada 22 Agustus 2020, telah berhasil memilih secara aklamasi Ketua Umum dan Sekretaris Jendral periode 2020-2023.

Pasangan Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika (Komang) yang dinilai berhasil memimpin AMSI pada periode 2017-2020, kembali dipercaya peserta kongres untuk memimpin organisasi media siber terbesar di Indonesia tersebut.

Selain telah memilih Ketua Umum dan Sekjen, Kongres kedua ini juga telah menetapkan lima anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas (BPP) AMSI. Kelima anggota BPP tersebut adalah Sapto Anggoro (Pemred Tirto.id), Viktor C. Mambor (Penanggung Jawab Tabloidjubi.com), Dwi Eko Lokononto (Pemred Beritajatim.com), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), dan Iin Yumiyanti (Wakil Direktur Konten detiknetwork).

Sementara itu, Kongres juga mengusulkan sejumlah nama yang akan duduk pada kursi Majelis Etik AMSI, yakni Nezar Patria (Thejakartapost.com), Arifin Asydhad (Pemred Kumparan.com), Metta Dharmasaputra (Co-founder & CEO Katadata), Upi Asmaradhana (Pemred kabarmakassar.com), Irfan Junaedi (Pemred republika.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), Arief Rahman (Pemred lensaindonesia.com), Yatimul Ainun (Pemred timesIndonesia.co.id), Abdul Manan (Ketua Umum AJI), Ati Nurbaeti (Mantan Ketua Umum AJI), Teguh Imam Wibowo (Kepala Biro Antara Kalbar), dan Yoseph Stanley Adi Prasetyo (Tokoh Pers).

Pengurus terpilih selanjutnya akan menetapkan tiga nama untuk menjadi Majelis Etik AMSI Periode 2020-2023.

Kongres Kedua AMSI dibuka Sabtu (22/8) pagi. Sedianya Kongres Kedua akan digelar di Surabaya, Jawa Timur. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19, kongres digelar secara virtual.

Tema yang diusung dalam Kongres Kedua tersebut adalah Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan.

Berikut kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Periode 2020-2023

Ketua Umum : Wenseslaus Manggut
Sekjen : Wahyu Dhyatmika (Komang)

Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI:
1. Sapto Anggoro
2. Viktor C. Mambor
3. Dwi Eko (Lucky) Lokononto
4. Citra Dyah Prastuti
5. Iin Yumiyanti

Usulan Majelis Etik AMSI:
1. Nezar Patria
2. Arifin Asydhad
3. Upi Asmaradhana
4. Metta Dharmasaputra
5. Irfan Junaedi
6. Citra Dyah Prastuti
7. Arief Rahman
8. Yatimul Ainun
9. Abdul Manan
10. Ati Nurbaiti
11. Teguh Imam Wibowo
12. Yoseph Stanley Adi Prasetyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam