Biadab, Serangan Bom Terjadi di 3 Gereja di Surabaya Saat Misa

3
197
Kondisi Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela pasca ledakan bom, Ahad (13/5/2018).

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pagi ini warga Kota Surabaya dikejutkan dengan terjadinya ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya, sekitar pukul 7.05 WIB, saat misa baru saja dimulai, Ahad (13/5).

Tidak berselang lama juga terjadi ledakan bom di Gereja GKI Jalan Diponegoro Surabaya dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya.

Kepala UPTD 1 Surabaya Pusat Dinas Kebakaran Kota Surabaya Arie Bekti mengatakan bom meledak tidak lama setelah terjadi ledakan bom di gereja kawasan Ngagel Madya dan Geraja Jalan Diponegoro Surabaya.

Loading...

“Tepatnya jam kejadiannya masih belum pasti, tapi hampir bersamaan dengan dua gereja lainnya,” ujarnya ketika ditemui di lokasi.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan sepeda motor yang diduga milik jemaat yang terparkir tepat di depan gereja hangus terbakar.

Belum diketahui pasti jumlah korban karena masih dilakulan proses evakuasi. Polisi dari Tim Gegana dan petugas gabungan lainnya masih berjaga-jaga dan masyarakat diimbau menjauhi lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Arjuno ditutup total untuk pengendara, sehingga dialihkan ke sejumlah jalur lainnya.

Ledakan Bom di Gereja GKI Surabaya di Jalan Diponegoro. (foto:Fb)

(ARif R/Hrn)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU