Biadab, Serangan Bom Terjadi di 3 Gereja di Surabaya Saat Misa

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pagi ini warga Kota Surabaya dikejutkan dengan terjadinya ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya, sekitar pukul 7.05 WIB, saat misa baru saja dimulai, Ahad (13/5).

Tidak berselang lama juga terjadi ledakan bom di Gereja GKI Jalan Diponegoro Surabaya dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya.

Kepala UPTD 1 Surabaya Pusat Dinas Kebakaran Kota Surabaya Arie Bekti mengatakan bom meledak tidak lama setelah terjadi ledakan bom di gereja kawasan Ngagel Madya dan Geraja Jalan Diponegoro Surabaya.

“Tepatnya jam kejadiannya masih belum pasti, tapi hampir bersamaan dengan dua gereja lainnya,” ujarnya ketika ditemui di lokasi.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan sepeda motor yang diduga milik jemaat yang terparkir tepat di depan gereja hangus terbakar.

Belum diketahui pasti jumlah korban karena masih dilakulan proses evakuasi. Polisi dari Tim Gegana dan petugas gabungan lainnya masih berjaga-jaga dan masyarakat diimbau menjauhi lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Arjuno ditutup total untuk pengendara, sehingga dialihkan ke sejumlah jalur lainnya.

Ledakan Bom di Gereja GKI Surabaya di Jalan Diponegoro. (foto:Fb)

(ARif R/Hrn)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER