Begini Tanggapan “Santuy” Anies Baswedan Soal Karikatur “Terendam di Lem Aibon” Tempo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Majalah berita mingguan, Tempo, menurunkan liputan tentang temuan anggaran janggal dalam rancangan RAPBD DKI Jakarta yang sempat membuat heboh tanah air dan jadi perbincangan di media sosial.

Di cover depan, Tempo menulis dengan judul besar “Aib Anggaran Anies”.

“Rancangan bujet DKI Jakarta bertabur proyek janggal. Gubernur Anies Baswedan ditengarai bakal bagi-bagi dana hibah buat pendunkungnya,” bunyi penggalan kalimat di cover depan majalah edisi 11-17 November 2019 ini.

Yang menarik, sebagaimana kebiasaan Tempo selama ini, menampilkan gambar yang sarat makna berupa karikatur Anies Baswedan yang sedang terendam di dalam lem Aibon dan berusaha menggapai keluar.

Sebagaimana diketahui salah satu anggaran janggal dalam KUA-PPAS DKI 2020 yang ditemukan dan dipublikasikan oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, William Aditya Sarana adalah rencana pengadaan lem Aibon senilai Rp82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat.

Menanggapi cover majalah Tempo yang sarat kritik tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab dengan “santuy” (istilah di media sosial yang artinya santai, red).

“Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya,” tulis Anies lewat akun twitternya yang terverifikasi @AniesBaswedan, yang dipantau SERUJI, Ahad (10/11) siang.

Tak tersinggung, Anies malah menyampaikan terimakasih kepada Tempo yang telah menjalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi.

“Semoga perbaikan sistem yang sedang berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di pemerintahan,” tukas Anies.

Ciutan mantan Menteri Pendidikan ini mendapat respon positif dari warganet.

“Subhanallaaahh….luar biasa.. Sy ampe merinding…gubernur rasa presiden memang nyata… Sehatt trs bpk… semoga Allahh mmberi kmudahan disetiap langkahh bpk ..!!!” kata akun @Nidha29577690.

“Terima kasih pak sudah bersikap dewasa,” tulis akun @hasanhasmalik menanggapi.

Pantauan SERUJI hingga pukul 12.54 WIB ciutan tersebut telah di retweet sebanyak 5.894 kali dan disukai sebanyak 15.509 akun.

Berikut ciutan lengkap Anies Baswedan;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER