Kisah Rayap Pemakan Naskah Perjanjian Dholim

Pada malam pertama bulan Muharam tahun ketujuh dari kenabian, disebabkan perjanjian dholim yang dibuat oleh kaum musyrikin Mekkah, Bani Hasyim dan Bani Muthalib baik yang kafir maupun mukmin kecuali Abu Lahab berkumpul menjadi satu, dikucilkan di perkampungan Abu Thalib paman rasulullah SAW.

Perjanjian dholim tersebut dilatarbelakangi oleh kedengkian kaum musyrikin mekah kepada Muhammad SAW. Perjanjian tersebut berisi persekongkolan mereka untuk tidak menikah dengan Bani Hasyim dan Bani Muthalib, tidak melakukan jual beli dengan mereka, dan tidak berbicara dengan mereka. Dengan dibuatnya perjanjian tersebut diharapkan Bani Hayim dan Bani Muthalib yang selama ini melindungi Rasulullah SAW akan menyerahkan Muhammad kepada mereka untuk dibunuh.

Naskah perjanjian tersebut ditulis oleh Baghid bin Amir bin Hasyim yang kelak orang ini didoakan binasa oleh Rasulullah SAW sehingga tangannya lumpuh. Naskah dholim tersebut digantungkan di Ka’bah. Naskah tersebut ditaati oleh penduduk Mekkah sehingga pemboikotan pada Bani Hasyim dan Bani Muthalib benar-benar terjadi.

Selama tiga tahun Bani Hayim dan Bani Muthalib baik yang musyrik maupun yang mukmin mengalami penderitan yang tiada tara, mereka terpaksa makan dedaunan dan kulit binatang. Tidak ada sesuatu yang bisa sampai pada mereka kecuali dengan cara sembunyi-sembunyi.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER