Bima Sakti Resmi Ditunjuk PSSI Jadi Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bima Sakti resmi melatih tim nasional senior Indonesia menggantikan pelatih sebelumnya Luis Milla.

Keputusan itu diambil berdasarkan keputusan Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diumumkan pada hari ini, Ahad (21/10).

Bima pun akan menjalankan tugas pertamanya pada Piala AFF 2018, 8 November-19 Desember 2018.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Ahad (21/10).

PSSI berharap Bima Sakti dapat memberikan prestasi terbaik di Piala AFF 2018. Di Piala AFF, Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara, dan kini harapan untuk gelar pertama tersebut digantungkan pada timnas asuhan Bima Sakti.

“Ini menjadi momentum bagus untuk PSSI. Pemilihan Bima Sakti sesuai arahan ketua umum Edy Rahmayadi yang memercayakan pelatih timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” kata Joko.

Bima Sakti sendiri mengakui tugasnya tidak mudah. Namun, ia tetap optimistis menunaikan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih timnas Indonesia. Awal November 2018 kami akan kembali melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF 2018. Kami, tim pelatih, sudah melakoni latihan sejak lama dengan pemain dan saling mengenal baik. Jadi kami optimistis meraih prestasi di Piala AFF,” tutur pelatih berusia 42 tahun ini.

Bagi Bima Sakti, ini adalah pertama kalinya ia menjadi pelatih tetap timnas senior Indonesia. Sebelumnya, Bima bertugas sebagai asisten pelatih timnas U-23 Indonesia dan timnas senior Indonesia yang ditangani pelatih kepala Luis Milla sejak tahun 2017.

Sepeninggal Luis Milla mulai Agustus 2018, Bima Sakti menjadi pelatih sementara timnas Indonesia dan sempat menangani timnas di tiga laga persahabatan internasional resmi FIFA yakni menghadapi Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Dari tiga laga tersebut, timnas mencatatkan dua kemenangan yakni dari Mauritius (dengan skor 1-0), dan Myanmar (3-0), serta sekali imbang 1-1 dengan Hong Kong.

Pada bulan Maret 2018, Bima Sakti juga pernah melatih timnas U-19 Indonesia dan menjalani satu laga kontra Jepang dengan hasil Indonesia kalah 1-4. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....