close

Bima Sakti Resmi Ditunjuk PSSI Jadi Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bima Sakti resmi melatih tim nasional senior Indonesia menggantikan pelatih sebelumnya Luis Milla.

Keputusan itu diambil berdasarkan keputusan Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diumumkan pada hari ini, Ahad (21/10).

Bima pun akan menjalankan tugas pertamanya pada Piala AFF 2018, 8 November-19 Desember 2018.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Ahad (21/10).


PSSI berharap Bima Sakti dapat memberikan prestasi terbaik di Piala AFF 2018. Di Piala AFF, Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara, dan kini harapan untuk gelar pertama tersebut digantungkan pada timnas asuhan Bima Sakti.

“Ini menjadi momentum bagus untuk PSSI. Pemilihan Bima Sakti sesuai arahan ketua umum Edy Rahmayadi yang memercayakan pelatih timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” kata Joko.

Bima Sakti sendiri mengakui tugasnya tidak mudah. Namun, ia tetap optimistis menunaikan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih timnas Indonesia. Awal November 2018 kami akan kembali melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF 2018. Kami, tim pelatih, sudah melakoni latihan sejak lama dengan pemain dan saling mengenal baik. Jadi kami optimistis meraih prestasi di Piala AFF,” tutur pelatih berusia 42 tahun ini.

Bagi Bima Sakti, ini adalah pertama kalinya ia menjadi pelatih tetap timnas senior Indonesia. Sebelumnya, Bima bertugas sebagai asisten pelatih timnas U-23 Indonesia dan timnas senior Indonesia yang ditangani pelatih kepala Luis Milla sejak tahun 2017.

Sepeninggal Luis Milla mulai Agustus 2018, Bima Sakti menjadi pelatih sementara timnas Indonesia dan sempat menangani timnas di tiga laga persahabatan internasional resmi FIFA yakni menghadapi Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Dari tiga laga tersebut, timnas mencatatkan dua kemenangan yakni dari Mauritius (dengan skor 1-0), dan Myanmar (3-0), serta sekali imbang 1-1 dengan Hong Kong.

Pada bulan Maret 2018, Bima Sakti juga pernah melatih timnas U-19 Indonesia dan menjalani satu laga kontra Jepang dengan hasil Indonesia kalah 1-4. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.