Ketika Terorisme Mencari Target Yang Mudah

Review Film “22 Menit,” (2018) Oleh: Denny JA

SERUJI.CO.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengendarai motor di jalan raya tanpa helm. Iapun distop polisi. Brigjend Pol Krishna Murti jualan sate di pinggir jalan. Dua petinggi polisi ini menjadi cameo dalam film berjudul 22 menit.

Cameo itu peran kecil dalam film tapi dimainkan oleh tokoh masyarakat. Nelson Mandela pernah pula menjadi Cameo sebagai guru dalam film Malcom X. Alfred Hitcock yang paling sering muncul sebagai cameo dalam filmnya sendiri. Kehadiran tokoh sebagai cameo dalam film menambah daya tarik film di kalangan komunitas tokoh itu.

Hari itu, saya bersama keluarga besar LSI Denny JA menonton film yang diinspirasi oleh kisah nyata bom Thamrin, tahun 2016. Judulnya 22 menit.

Sebulan ini, team LSI memang sedang intens menyelami riset soal terorisme. Sambil berkelakar, seorang peneliti menyatakan kantor LSI pindah hari itu ke bioskop. Kita perlu studi banding menonton film soal terorisme untuk memperkaya riset soal terorisme.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER