Polres Ungkap Peredaran Ratusan Liter Miras

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Tim Unit Operasional (Opsnal) Satresnarkoba Polres Ponorogo Jawa Timur mengungkap peredaran minuman keras jenis arak Jowo (arjo) dengan barang bukti 706,5 liter arjo dan uang hasil penjualan.

Kabag Operasional Polres Ponorogo Kompol Abdul Mukti di Ponorogo, Jumat (20/4), menuturkan, tim Unit Opsnal Satresnarkoba menangkap penjual miras, Muhari di Kelurahan Nologaten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Rabu (18/4) sore.

“Pelaku menjual miras arjo kepada Setiawan seharga Rp40.000 per botol. Selain itu juga menjual kepada pembeli lain dalam kemasan dus berisi 12 botol dengan harga Rp200.000,” kata Abdul Mukti.

Selain menyita barang bukti 706,5 liter arjo, lanjut Abdul Mukti, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang untuk bahan penyelidikan.

Baca juga: Bos Pembuat Miras di Cicalengka Miliki Perkebunan Sawit

“Selain menyita barang bukti miras, petugas juga mengamankan uang Rp100.000 hasil penjualan arjo dari tangan pelaku,” ujarnya.

Masih menurut Abdul Mukti, pelaku dijerat pasal 204 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Baca juga: Polri: Tersangka Miras Oplosan Bisa Dikenakan Pasal Pembunuhan Berencana

“Barang siapa menjual, menawarkan, menerimakan barang yang diketahuinya barang itu berbahaya bagi jiwa dan kesehatan orang, dan sifat bahaya itu didiamkanya diancam pidana kurungan 15 tahun,” katanya menjelaskan isi pasal dimaksud.

Untuk kepentingan penyidikan, kata dia, pelaku dikenakan wajib lapor. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan