MENU

Ungkit Janji Jokowi Tak Akan Naikkan BBM, Rizal Ramli: Lidah Tak Bertulang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Dr. Rizal Ramli menyindir Presiden Jokowi yang baru saja menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti Pertalite dan Solar subsidi.

“Lidah tak bertulang,” kata Rizal dalam cuitan di akun twitternya @RamliRizal, Sabtu (3/9).

Dalam cuitan di akun yang telah bercentang biru tersebut, Rizal menyertakan link berita dari situs berita mainstream Medcom.id yang memuat janji Presiden Jokowi tidak akan menaikkan harga BBM hingga akhir tahun.

“Presiden Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM Subsidi Hingga Akhir Tahun,” demikian judul berita yang terbit pada 13 Juli 2022 lalu.

Dalam artikel tersebut, disebutkan anggota Dewan Penasihat Forum Pemred Primus Dorimulu, usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan pada 13 Juli 2022 menyampaikan jaminan dari Presiden bahwa BBM tidak akan naik hingga akhir tahun

“Presiden menjamin, sampai akhir tahun, subsidi BBM akan terjaga. Sekarang tren harga minyak menurun, kan. Kalau harga minyak dunia turun, harga BBM akan turun juga. Kita juga harapkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina mereda. Itu akan sangat membantu ekonomi kita,” kata Primus saat itu.

Namun, sebagaimana diketahui, hari ini Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM yang berlaku mulai pukul 14.30 WIB, Sabtu (3/9). Harga Pertalite menjadi Rp10.000 dari yang saat ini hanya Rp 7.650 per liter. Sementara harga Solar Subsidi menjadi Rp 6.800 per liter dari yang saat ini hanya Rp5.150 per liter.

Selain Pertalite dan Solar Subsidi, harga BBM Pertamax juga mengalami kenaikan dari saat ini Rp12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER