Beranda Hukum

Hukum

KOLOM

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Nama Ustadz Yusuf Mansur Ikut Terseret Kasus Penipuan Properti Berkedok Syariah di Surabaya

Nama ustadz Yusuf muncul dalam kasus tersebut karena berbagai foto dirinya menghiasi brosur pemasaran 'Multazam Islamic Residence' yang dinilai sebagai salah satu daya tarik bagi konsumen

Kembali Penipuan Berkedok Properti Syariah Dibongkar Polisi, Kali Ini di Surabaya

Menurut penyelidikan polisi, PT Cahaya Mentari Pratama menjanjikan perumahan Multazam Islamic Residence siap huni pada tahun ini. Sebagian besar konsumen yang menjadi korbannya telah melunasi cicilan yang pembayarannya diangsur sejak tahun 2016.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Berdasar Fakta Persidangan, KPK Sebut Uang Korupsi Eks Bupati Cirebon Mengalir ke PDIP

KPK juga menemukan aliran uang sekitar Rp250 juta ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sesuai fakta persidangan yang muncul di sidang Sunjaya dalam kasus suap jual beli jabatan.

Kembali Jadi Tersangka KPK, Mantan Bupati Cirebon Diduga Cuci Uang Rp51 Miliar

Sunjaya saat ini adalah terpidana dengan vonis 5 tahun penjara. Saat jalani persidangan, Sunjaya tetap berhasil jadi pemenang Pilkada Cirebon 2019. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah melantik Sunjaya sebagai Bupati Cirebon periode 2019-2024, walau hanya untuk 5 menit karena langsung dinonaktifkan.

Lagi, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Lain Yang Aniaya Relawan Jokowi

Sangat tangkas, Polda Metro Jaya kembali berhasil menangkap terduga pelaku penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng.

Pemerintah Katakan Keberadaan KPK Hambat Investasi, Tapi Data Ini Katakan Sebaliknya

Berbeda dengan pernyataan Moeldoko, data dan hasil kajian dari World Economic Forum (WEF) menunjukan hal yang sebalikanya. Simak data berikut.

Relawan Jokowi Dianiaya, Polisi Langsung Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Pasca Ninoy dibebaskan pada Selasa (1/10) yang langsung melaporkan penganiayaan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, pihak kepolisian langsung menerjunkan tim untuk menyelidikan dan memburu penganiaya.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Transparency International Indonesia Desak Presiden Tolak Revisi UU KPK

Presiden tidak boleh tidak tahu terhadap inisiatif revisi UU KPK tersebut dan sudah sepatutnya memerankan dirinya sebagai penjaga terdepan independensi KPK dengan segera memutuskan untuk tidak mengirimkan surat persetujuan ke DPR.

Kasus Suap Meikarta: KPK Akan Periksa Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dalam kasus suap proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Samad Minta Pansel Tak Loloskan “Pencari Kerja” dalam Seleksi Capim KPK

Siapa yang dimaksud Abraham Samad dengan orang-orang yang hanya "pencari kerja" saja dalam seleksi capim KPK?

Prihatin Sekda Jabar Jadi Tersangka, Emil: Kasus Yang Merupakan Dinamika Sebelum Kami

Dengan kasus yang menjerat Iwa, Emil mengimbau agar para kepala daerah atau pun seluruh ASN di Jabar lebih semangat dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan profesional melayani.

KPK Tetapkan Sekda Jabar Yang Menjabat Sejak 2015 Sebagai Tersangka Suap Meikarta

KPK menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa sebagai tersangka dalam kasus suap izin proyek Meikarta. Iwa Karniwa menjabat sebagai Sekda Jabar sejak Oktober 2015.

KPK Periksa Bupati Kudus Bersama Enam Orang Lainnya Pasca OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan terhadap Bupati Kudus, Muhammad Tamzil bersama enam orang lainnya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/7).

Kasus Korupsi Jasmas, Wakil Ketua DPRD dari Gerindra Ini Dijebloskan ke Rutan Medaeng

Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Partai Gerindra, Darmawan (Aden) usai diperiksa sebagai saksi terkait aliran dana Jasmas senilai Rp4,9 miliar yang bermasalah tersebut, Selasa (16/7) langsung ditahan penyidik Kejari Tanjung Perak.

18 Adegan Diperagakan Selama Rekonstruksi Penganiayaan di Pantai Ancol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 18 adegan diperagakan dalam rekonstruksi penganiayaan di Pantai Ancol yang berujung tewasnya seorang pemuda bernama Hilarius Ladja. Penganiayaan oleh tersangka Jadri...

BNN Jateng Gagalkan Pengiriman 200 Gram Sabu-Sabu

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menggagalkan pengiriman 200 gram narkotika jenis sabu-sabu dari Kalimantan yang dibawa penumpang kapal. "Dari informasi...

Polres Metro Jakarta Utara Gelar Rekonstruksi Penganiayaan di Pantai Ancol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Polres Metro Jakarta Utara menggelar rekonstruksi penganiayaan di Pantai Ancol yang menewaskan seorang pemuda bernama Hilarius Ladja, Ahad (30/6) sekitar pukul...

Kemendagri Ingatkan Seluruh Kepala Daerah di Kepri Untuk Bertobat

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperingatkan seluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau untuk bertobat jika selama ini melakukan kesalahan. "Sudah, sudah, sudah...

Rumah Dinas Gubernur Kepri Digeledah KPK

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Rumah dinas Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun, di kawasan tepi laut, Kota Tanjungpinang, digeledah KPK, Jumat (12/7). Seperti yang dilansir dari...

Gubernur Kepri Dibawa ke Jakarta Oleh KPK

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dan terperiksa lainnya ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Lion Air. Rombongan yang...

Pasca OTT KPK, Ruang Kerja Gubernur Kepri Disegel

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (10/7) malam atau...

AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kematian Demas Laira

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) membentuk tim pencari fakta atas kematian Demas Laira (28), seorang wartawan sulawesion.com Biro Mamuju, yang merupakan anggota AMSI Wilayah Sulawesi Utara.

Jurnalis Tewas Diduga Dibunuh, AJI Desak Polisi Segera Usut Tuntas

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus kematian jurnalis sulawesion.com, Demas Laira yang ditemukan tewas di pinggir jalan

Inilah Kepengurusan AMSI Periode 2020-2023 Hasil Keputusan Kongres Kedua

Pasangan Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika (Komang) yang dinilai berhasil memimpin AMSI pada periode 2017-2020, kembali dipercaya peserta kongres untuk memimpin organisasi media siber terbesar di Indonesia tersebut.

Terpilih Secara Aklamasi di Kongres Kedua, Wens-Komang Kembali Pimpin AMSI

Wens & Komang ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekjen AMSI secara aklamasi dalam Kongres Kedua AMSI, setelah nama lain yang diusung menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

POPULER

Analisis: Memahami Konstelasi Geostrategy dan Geopolitik dari Krisis Qatar

Oleh: Ir. Indria Ernaningsih, MBA, MSc (PhD student, tinggal di Qatar) Lebih dari sepekan setelah aksi boikot Qatar dilancarkan, ketegangan politik tampaknya belum ada tanda-tanda mereda....

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

3 Putra Mahkota Menunggu Nasib, Dibalik Isu Dahlan Jual Sahamnya di Jawa Pos

SERUJI.CO.ID - Maraknya kabar Dahlan Iskan menjual sahamnya di Jawa Pos kepada taipan property, Ciputra, tak lepas dari “perang strategi” menentukan siapa “putra mahkota” berikutnya yang akan...