Ini Video Pengakuan Perusak Atribut Demokrat yang Disuruh PDIP

0
789
  • 486
    Shares
Baliho "Selamat Datang SBY" yang dirusak di Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018). (foto:dok. Demokrat)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Terduga pelaku perusak baliho penyambutan SBY hingga antribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, telah diamankan polisi. Dalam pengakuannya di video yang beredar, pria remaja ini mengaku disuruh orang dari PDI Perjuangan.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar membenarkan video yang beredar adalah terduga pelaku perusakan atribut Partai Demokrat. Sosok bernama Heryd Swanto (22) ini diamankan di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12) sekitar pukul 01.45 WIB.

“Iya, betul, video itu sudah viral. Dari pengakuannya, dia lah yang merusak,” kata Asri, di Pekanbaru, Sabtu (15/12).

“Pelaku ini sudah kita serahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan pengusutan. Kami berharap dalang di balik kasus ini dan yang menyuruh, juga harus diusut,” imbuhnya.

Baca juga: Baliho SBY Dirusak, Andi Arief: Pelakunya Ngaku Disuruh Pengurus PDIP

Dalam video yang beredar, pemuda yang mengenakan kaos warna hitam ini duduk di jalan saat diamankan. Ia kemudian diinterogasi oleh orang-orang yang mengelilinginya. Dan tampak beberapa kali tamparan mendarat di pipinya.

Pelaku tersebut mengaku disuruh seseorang dari PDI Perjuangan.

“Budi namanya, pak, Budi Utoyo panggilannya, pak. Ia orang-orang suruhan PDI juga, pak,” katanya dengan nada memelas.

Di hadapan orang-orang yang menginterogasinya, ia mengaku ada 35 orang yang diperintahkan bekerja untuk merusak baliho, spanduk, dan bendara Demokrat. Ia pun menyebutkan beberapa nama temannya yang ikut dalam aksi merusak atribut Demokrat.

“Baru malam ini, pak. Saya baru bergerak malam ini,” kata pria tersebut saat ditanya kapan dirinya mulai melakukan aksinya.

(SU05)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU