Mahasiswi Ini Mendaur Ulang Barang Bekas Jadi Berguna

0
134
Daur ulang
Nurislami saat memamerkan karyanya dan bahan daur ulang, Jumat (12/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pertumbuhan minat kewirausahaan menjadi penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya Jawa Timur. Seperti halnya Nurislami, mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) ini, yang bersama beberapa temannya tengah menggeluti karya yang baru diembannya, yakni souvenir.

Sovenir yang dihasilkan berasal dari bahan bekas yang didaur ulang menjadi hantaran, hiasan dinding, pigura, bentuk bunga, dan sovenir untuk wisuda.

“Baru satu bulan ini, saya dan teman-teman mendaur ulang barang bekas menjadi benda berguna atau sovenir,” ungkapnya kepada SERUJI, Jumat (12/1).

Loading...

“Awal mula terinspirasi melihat banyaknya momen acara, kemahasiswaan, wisuda, dan lainnya, sehingga kita berniat memanfaatkan ide ini sebagai ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Mahasiswi Ilmu Keperawatan ini mengaku memanfaatkan momen acara sebagai strategi pemasaran. Meski peminatnya masih tak seberapa, tapi ada beberapa yang sudah memesan, diantaranya dari kalangan mahasiswa dan teman dari fakultas lainnya.

“Rencananya kami akan memperkenalkan karya ini melalui medsos dan penyampaian langsung juga,” terangnya. (Devan/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama