Unggul Berdasarkan Quick Count, Jokowi Minta Pendukung Tunggu Hasil Hitung Resmi KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Berbagai lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat atau quick count pemungutan suara di Pilpres 2019 pada Rabu (17/4). Berbagai lembaga survei menampilkan hasil pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Hinggal pukul 15.40 WIB, Rabu (17/4) hasil quick count atau hitung cepat dari 5 lembaga survei terlihat keunggulan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin dari pasangan 02, Prabowo-Sandiaga.

Kelima lembaga survei tersebut adalah LSI Denny JA, Charta Politika, Indo Barometer, Indikator Politik, dan Populi Center.

Quick count LSI Denny JA, dari data masuk sudah mencapai 72,85 persen, Jokowi-KH Ma’ruf unggul dengan 54,73 persen. Sementara Prabowo-Sandi di 45,27 persen.

Jokowi Imbau Pendukung Bersama Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Namun, walau hasil quick count dari berbagai lembaga survei mengunggulkan, capres Jokowi berpesan kepada para pendukungnya untuk tetap menunggu hasil resmi hitung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari indikasi exit poll dan quick count telah kita lihat semuanya, tapi kita harus bersabar dan menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi yang didamping KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Partai Politik Koalisi dalam jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menghimbau selurh rakya Indonesia untuk kembali bersatu, tidak terkotak-kotak lagi dalam pilihan dukungan capres-cawapres.

“Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air, setelah pileg dan pilpres. merajut kerukunan kita sebagai saudara setanah air,” tukas Jokowi.

Tampak hadir dalam jumpa pers tersebutm Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PSI Grace Natalie, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.