Tiba di Pesantren Nanggerlabuhan, Gus Ipul Minta Restu Ulama Sampang

SAMPANG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf meminta restu, doa dan dukungan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Bustanus Sholihin Sampang KH Muhammad Jabir Ali Ridho menjelang debat kedua Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Gus Ipul tiba di Pesantren yang ada di Nanggerlabuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, itu sekitar pukul 06.30 dan langsung menuju kediaman KH Muhammad Jabir.

“Assalamu’alaikum kiai, semoga tetap sehat,” kata Gus Ipul disambut jabat tangan erat dan pelukan hangat dari KH Muhammad Jabir Di pesantren itu kebetulan juga sedang menggelar “haflah akhirussanah” atau perpisahan santri pada Selasa (8/5) siang.

Bagi Gus Ipul, sowan ke Kiai tidak sekadar tradisi melainkan upaya untuk terus menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan kiai.

“Sebab, mereka para kiai dan ulamalah yang selama ini dengan tekun telah menjaga akidah umat,” ujar Gus Ipul.

“Tidak hanya pas mau debat, hampir setiap hari dan setiap ada kesempatan saya selalu keliling sowan kiai untuk mendengarkan dawuh dan berharap keberkahan serta doa,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, untuk menghadapi debat kedua yang akan digelar Selasa (8/5) malam ini, Gus Ipul mengaku telah siap.

Bagi Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat, karena debat yang akan disampaikan itu merupakan program yang hendak dilaksanakan apabila ia terpilih sebagai Gubernur Jatim pada pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018.

Pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 ini, diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Elistianto Dardak dengan nomor urut 1, serta pasangan Calon Gubernur Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dengan nomor urut 2. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER