Target Resmikan Tol Palembang April 2019, Jokowi: Kalau Orang Politik Ngerti

0
90
  • 10
    Shares
Presiden Jokowi saat meresmikan perubahan status Suramadu jadi non tol, terlihat beberapa orang acungkan satu jari, Sabtu (27/10/2018). (foto:istimewa)

LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi menargetkan sejumlah pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berlangsung di Provinsi Lampung dapat diselesaikan pada bulan April 2019. Salah satunya Tol yang menghubungkan Lampung dan Palembang.

Hal itu disampaikan Jokowi, yang juga calon Presiden petahana ini, dihadapan pendukungnya saat menghadiri rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Sabtu (24/11).

“Desember ini akan diresmikan┬áTol Bakauheni-Terbanggi Besar (sepanjang) 148 kilometer. Berikutnya saya targetkan sampai Palembang (diresmikan) pada April atau Mei. Saya inginnya sih April, tahu kan?” kata Jokowi menjelaskan targetnya meresmikan Tol yang menghubungkan Lampung-Palembang.

Dijelaskan Jokowi, bahwa sebelumnya ia telah mengecek kesiapan penyelesaian Tol Lampung-Palembang yang disanggupi kontraktor selesai pada Mei atau Juni 2019, namun ia tawar selesai pada April 2019.

“Saya tawar April, ‘April agak berat’. Hei, jangan berat-berat, kerja pagi siang malam, ‘kok April to pak?’. Masak nggak tahu sih? Yang di lapangan itu kan nggak ngerti. Kalau orang politik kan ngerti,” tutur Jokowi menirukan perbicangan yang pernah ia lakukan.

Tidak dijelaskan, kenapa Jokowi ingin Tol Lampung-Palembang dikebut agar selesai April 2019. Namun, sebagaimana diketahui tanggal 17 April 2019 adalah hari pencoblosan Pilpres 2019.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU