Sidang Ahok: Dua Kubu Massa Dipisah dengan Barikade Kawat Berduri

4

Jakarta, Seruji.com—Ratusan massa umat Islam yang mengawal sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus berdatangan ke Auditorium Kementerian Pertanian di Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Sementara itu, di kelompok pendukung Ahok, massa yang mengenakan baju kotak-kotak, juga datang ke lokasi persidangan.

Kedua massa yang tidak bisa masuk ke dalam ruang persidangan melakukan orasi di jalan. Kedua kelompok ini dibatasi oleh barikade kawat berduri.

“Kita berkumpul di sini bukan karena pilgub, tetapi karena kita menegakkan kebenaran,” terang Dadang Supena dalam orasinya di atas mobil komando yang terdiri dari gabungan sejumlah ormas, seperti Aliansi Perjuangan Islam (API), Front Pembela Islam (FPI), dan Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi).

Sidang Ahok yang keenam ini beragendakan untuk memeriksa saksi-saksi dari pelapor. Enam saksi pelapor itu adalah Wilyuddin Abdul Rasyid Dhani, Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra, Iman Sudirman, dan dua anggota Polresta Bogor, yaitu Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani. (jm/be)

Keterangan foto: Massa pengawal sidang Ahok dan pendukung Ahok dibatasi dengan kawat berduri. (jamal)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama