Sekelompok Massa Datang, Minta Polisi Beri Jalan Neno Warisman


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sekelompok massa mendatangi Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Pekanbaru, untuk membebaskan Neno Warisman dari kepungan massa yang menghadang kedatangan tokoh dari gerakan #2019GantiPresiden ini di Kota Pekanbaru.

Neno dihadang di pintu keluar Bandara SSK II sejak kedatangannya sekitar pukul tiga sore, Sabtu (25/8).

Sekelompok massa yang datang tersebut, mendesak pihak kepolisian membiarkan Neno Warisman keluar dari Bandara SSK II.

“Kami imbau kepada kepolisian tolong buka pagar dan dipersilakan tamu kami Neno keluar,” kata Budi Febriadi, mewakili massa, di Pekanbaru, Sabtu (25/8).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,sekelompoak massa melakukan aksi penghadangan menolak kedatangan Neno Warisman di Bandara Pekanbaru yang dikabarkan akan melakukan acara deklarasi #2019GantiPresiden pada Ahad (26/8) besok.

Massa tersebut membentangkan beberapa spanduk bertuliskan tolak deklarasi ganti presiden, di ruas jalan pintu keluar bandara. Selain aparat kepolisian di tempat itu juga tampak aparat kemanan dari TNI yang menutup akses ke Bandara SSK II dengan pagar.

Pada saat aksi berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi keributan antara massa dan pihak keamanan. Massa yang menolak kedatangan itu kemudian tidak teridentifikasi lagi.

Lalu pada saat bersamaan datang juga massa dari pihak yang ingin agar Neno Warisman dibolehkan keluar dari bandara. Sempat terjadi kejar-kejaran yang belum diklarifikasi antarkelompok mana.

Hingga Sabtu malam, massa yang meminta Neno Warisman diberikan akses keluar dari bandara masih bertahan. Sementara itu Neno Warisman sendiri di dalam mobil sedan tertahan di pagar jalan keluar bandara.

Akibat ada aksi tersebuti jalan keluar Bandara Pekanbaru diarahkan pada ruas jalan masuk. Sejumlah orang, pihak keamanan, wartawan maupun masyarakat tetap menumpuk pada ruas jalan keluar. (Ant/ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close