Relawan Jokowi-KH Ma’ruf di Amerika Sambut Baik Keputusan MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Relawan Jokowi-KH Ma’ruf yang tergabung dalam Amerika Bersatu yang menyatukan 36 negara bagian di Amerika Serikat menyambut baik keputusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami dari Amerika Bersatu dengan ini mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang dengan sabar dan bijak telah menunggu proses gugatan hukum Paslon 02,” kata Koordinator Amerika Bersatu, Ronny Rusli, dari Dallas, Texas, seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (28/6) dini hari.

Ronny mengatakan, dengan keputusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan tersebut atas dasar tidak adanya bukti-bukti yang kuat, sekarang saatnya untuk bersatu menuju Indonesia maju.

Ia juga mengatakan para relawan akan terus siap mendukung kinerja pemerintah RI untuk mencegah pertumbuhan paham radikal dan intoleransi di Indonesia.


“Beberapa dari kami telah membicarakan kelanjutan kerja sama Indonesia-Amerika Serikat dengan beberapa instansi di Indonesia. Kami sebagai masyarakat Indonesia yang tinggal di rantau merasa terpanggil untuk memperjuangkan misi ini untuk menjaga keutuhan NKRI,” jelas Ronny.

Hal senada disampaikan oleh Syaiful Hamid, salah satu sesepuh Amerika Bersatu dari New York.

“Lega sekali rasanya. Kami Relawan Jokowi New York telah mempersiapkan acara syukuran dan pemotongan tumpeng pada 29 Juni mendatang untuk merayakan kemenangan ini,” ujarnya.

Syaiful, yang juga telah merelakan rumahnya dijadikan posko relawan sejak hampir setahun yang lalu ini melanjutkan bahwa tema syukuran kali ini adalah Unity Picnic (Piknik Persatuan).

“Teriring doa kami untuk kesehatan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Jusuf Kalla yang telah menemani Pak Jokowi pada periode pertama,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

BACA JUGA:  Gerindra Keluar dari Pansus, KPK: Kami Menghargai Sikap Tersebut

Ungkapan kegembiraan juga datang dari para relawan di Las Vegas yang tergabung dalam #LasVegas4Jokowi.

“Hari ini kami yang berada di Las Vegas berbahagia sekali atas keputusan ini. Kami percaya bahwa Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin adalah pemimpin yang amanah. Pak Jokowi, Pak Amin, selamat menjalankan tugas negara mengawal NKRI untuk lima tahun mendatang,” ujar Shanty Jones, yang selama ini mengkoordinir kegiatan relawan di Nevada dan sekitarnya.

Dari Hawaii, Lusy Van Dyke selaku koordinator #Hawaii4Jokowi menyatakan bersyukur atas keputusan MK.

“Mari kita bersatu, bersama-sama bergandengan tangan dari Sabang sampai Merauke. Kami di rantau, dari pantai barat sampai pantai timur, lanjut terus sampai ke Hawaii, pasti akan terus mendoakan dan mari kita terus saling mendukung,” ujarnya.

Tidak ketinggalan ucapan selamat juga datang dari wakil millenials Amerika Bersatu, Kevin Herjono, dari Los Angeles, California.

“Kami para millenials pendukung Jokowi-Amin di Amerika Serikat percaya bahwa kemenangan ini adalah udara segar bagi nama besar NKRI untuk lebih berjaya lagi di dunia internasional,” ujar animator andalan Indonesia itu.

Selain di New York, para relawan #DC4Jokowi yang telah bertransformasi menjadi #DC4Indonesia juga akan menyelenggarakan acara halal bihalal pada 30 Juni mendatang. Acara ini bertujuan merangkul seluruh masyarakat Indonesia di Washington, D.C. dan sekitarnya. Acara ini akan diramaikan dengan tumpengan dan liwetan, bersama 999 tusuk sate.

“Apa pun pilihan politiknya, pada hari ini, kita akan berkumpul bersama untuk rekonsiliasi,” kata Tricia Sumarijanto, penggagas gerakan Amerika Bersatu sekaligus presiden organisasi itu.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi