Relawan Jokowi-KH Ma’ruf di Amerika Sambut Baik Keputusan MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Relawan Jokowi-KH Ma’ruf yang tergabung dalam Amerika Bersatu yang menyatukan 36 negara bagian di Amerika Serikat menyambut baik keputusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami dari Amerika Bersatu dengan ini mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang dengan sabar dan bijak telah menunggu proses gugatan hukum Paslon 02,” kata Koordinator Amerika Bersatu, Ronny Rusli, dari Dallas, Texas, seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (28/6) dini hari.

Ronny mengatakan, dengan keputusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan tersebut atas dasar tidak adanya bukti-bukti yang kuat, sekarang saatnya untuk bersatu menuju Indonesia maju.

Ia juga mengatakan para relawan akan terus siap mendukung kinerja pemerintah RI untuk mencegah pertumbuhan paham radikal dan intoleransi di Indonesia.

“Beberapa dari kami telah membicarakan kelanjutan kerja sama Indonesia-Amerika Serikat dengan beberapa instansi di Indonesia. Kami sebagai masyarakat Indonesia yang tinggal di rantau merasa terpanggil untuk memperjuangkan misi ini untuk menjaga keutuhan NKRI,” jelas Ronny.

Hal senada disampaikan oleh Syaiful Hamid, salah satu sesepuh Amerika Bersatu dari New York.

“Lega sekali rasanya. Kami Relawan Jokowi New York telah mempersiapkan acara syukuran dan pemotongan tumpeng pada 29 Juni mendatang untuk merayakan kemenangan ini,” ujarnya.

Syaiful, yang juga telah merelakan rumahnya dijadikan posko relawan sejak hampir setahun yang lalu ini melanjutkan bahwa tema syukuran kali ini adalah Unity Picnic (Piknik Persatuan).

“Teriring doa kami untuk kesehatan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Jusuf Kalla yang telah menemani Pak Jokowi pada periode pertama,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Ungkapan kegembiraan juga datang dari para relawan di Las Vegas yang tergabung dalam #LasVegas4Jokowi.

“Hari ini kami yang berada di Las Vegas berbahagia sekali atas keputusan ini. Kami percaya bahwa Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin adalah pemimpin yang amanah. Pak Jokowi, Pak Amin, selamat menjalankan tugas negara mengawal NKRI untuk lima tahun mendatang,” ujar Shanty Jones, yang selama ini mengkoordinir kegiatan relawan di Nevada dan sekitarnya.

Dari Hawaii, Lusy Van Dyke selaku koordinator #Hawaii4Jokowi menyatakan bersyukur atas keputusan MK.

“Mari kita bersatu, bersama-sama bergandengan tangan dari Sabang sampai Merauke. Kami di rantau, dari pantai barat sampai pantai timur, lanjut terus sampai ke Hawaii, pasti akan terus mendoakan dan mari kita terus saling mendukung,” ujarnya.

Tidak ketinggalan ucapan selamat juga datang dari wakil millenials Amerika Bersatu, Kevin Herjono, dari Los Angeles, California.

“Kami para millenials pendukung Jokowi-Amin di Amerika Serikat percaya bahwa kemenangan ini adalah udara segar bagi nama besar NKRI untuk lebih berjaya lagi di dunia internasional,” ujar animator andalan Indonesia itu.

Selain di New York, para relawan #DC4Jokowi yang telah bertransformasi menjadi #DC4Indonesia juga akan menyelenggarakan acara halal bihalal pada 30 Juni mendatang. Acara ini bertujuan merangkul seluruh masyarakat Indonesia di Washington, D.C. dan sekitarnya. Acara ini akan diramaikan dengan tumpengan dan liwetan, bersama 999 tusuk sate.

“Apa pun pilihan politiknya, pada hari ini, kita akan berkumpul bersama untuk rekonsiliasi,” kata Tricia Sumarijanto, penggagas gerakan Amerika Bersatu sekaligus presiden organisasi itu.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Land Rover” Pengangkut Kambing, Sebuah Otokritik Terhadap Munas KAHMI

Siapa yang tak kenal nama besar Land Rover, sebuah merk mobil ternama. Merek ini sangat disegani di jagat otomotif dan sangat dihargai merknya. Bagaimana dengan pemilik "merek KAHMI" yang sejatinya satu juta kali lebih marah dibanding Land Rover kalau mereknya ditumpangi dan dipakai mengangkut kambing.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O