Ragukan Keislaman Prabowo, La Nyalla: Suruh Baca Al-Fatihah dan Bacaan Shalat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Dulu (Pilpres 2014, red) saya fight untuk dukung si Prabowo. Kekurangan dan salahnya Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu (siapa) Prabowo,” kata La Nyalla kepada wartawan usai menyambangi kediaman KH Ma’ruf Amin di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (11/12).

La Nyalla mengklaim bahwa ia sangat tahu tentang Prabowo, bahkan dalam hal keislaman La Nyalla yakin Jokowi lebih baik dari Prabowo.

“Soal Islam lebih hebat pak Jokowi. Pak Jokowi berani mimpin shalat, (apa) Pak Prabowo berani suruh mimpin shalat? Nggak berani,” ujar mantan Politisi Gerindra ini.

Baca juga: La Nyalla Tuding Prabowo Minta Rp 40 M, Fadli Zon Sebut Miskomunikasi

Untuk membuktikan apa yang ia katakan, Ketua Kadin Jawa Timur ini menantang Prabowo untuk membaca ayat suci Alquran di depan publik.

“Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Prabowo baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, bacaan shalat. Kita semua jadi saksinya,” tantang La Nyalla.

Kehadiran La Nyalla di kediaman KH Ma’ruf Amin adalah untuk menjenguk cawapres dari Jokowi ini yang dikabarkan sedang sakit karena kakinya terkilir.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilpres 2014, empat tahun lalu, La Nyalla adalah salah satu timses dari Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, berhadapan dengan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Namun, sejak gagal maju sebagai calon Gubernur dalam Pilgub Jatim 2018, karena tidak didukung Gerindra, La Nyalla memilih mengundurkan diri dari Gerindra dan mencabut dukungannya kepada Prabowo, termasuk dalam Pilpres 2019. (ARif R)

64 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER