close

Potensi Pemilih Besar, Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Targetkan Menang di Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID  – Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan di wilayah Jawa Barat.

“Jawa Barat menjadi salah satu target yang digarap dan dimenangkan,” kata Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin usai pengukuhan Relawan Indonesia Maju Institut Lembang Sembilan (IL9) di Jakarta, Ahad (24/2).

KH Ma’ruf mengatakan Jawa Barat memang daerah yang potensi pemilihnya paling besar, namun tantangannya juga cukup berat.

Ia menyebutkan penyebaran berita bohong atau hoaks di masyarakat menjadi tantangan besar bagi pasangan itu.


“Jabar ini paling kuat hoaksnya, tapi saya percaya Relawan Indonesia Maju IL9 akan mampu mengatasi dan mengkonversi modal yang kita miliki,” katanya.

KH Ma’ruf menilai Relawan Indonesia Maju IL9 merupakan relawan yang berpengalaman sejak 2014 ketika Jokowi-Jusuf Kalla (JK) memenangkan Pilpres saat itu.

“Sekarang kemudian tampil kembali untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Jadi ini merupakan relawan yang sudah punya pengalaman, punya cara atau kiat, karena itu dengan Relawan Indonesia Maju di bawah koordinasi Pak JK (Jusuf Kalla), kita optimistis bahwa elektabilitas yang akan kita peroleh akan meningkat,” katanya.

KH Ma’ruf menyebutkan pasangan calon nomor urut 01 mempunyai modal yaitu apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK dan sudah melahirkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

“Saya menyebut apa yang ditorehkan Jokowi-JK sebagai landasan, karena itu kami akan memaksimalkan hasil itu pada masa yang akan datang, menyempurnakan lagi apa yang sudah diletakkan dan menambah apa yang belum, sehingga kami yakin pasangan nomor urut 01 lebih siap membuat Indonesia maju,” katanya.

Ia menyebutkan banyak investasi yang sudah diletakkan baik sifatnya kesejahteran rakyat maupun langkah-langkah terkait peningkatan taraf kesehatan, pendidikan untuk membangun SDM yang andal.

KH Ma’ruf menyebutkan capaian di Asian Games 2018 merupakan prestasi yang membanggakan karena para atlet dipacu semangatnya.

“Semula kita rencanakan 16-17 medali tapi karena atlet dipacu semangatnya, capaiannya lebih dari 30 medali. Kalau SDM kita pacu semangatnya, itu pasti kita akan melompat dari yang kita capai sekarang,” katanya.

Saat ini Indonesia, lanjut dia, juga sudah memiliki infastruktur yang hebat.

“Ada tol darat, laut, udara, juga tol langit yaitu terkait digital sehingga lahirlah unicorn di Indonesia, ke depan insya Allah akan lahir banyak perusahaan rintisan baru karena tersedia infrastrukturnya. Ini akan mempercepat tercapainya Indonesia maju,” katanya.

Menurut dia, potensi pasangan nomor urut 01 menang cukup besar tinggal bagaimana para pendukung dapat menjelaskan kepada masyarakat Indonesia.

“Bagaimana keunggulan kita ini bisa dikonversi menjadi elektabilitas suara yang riil sehingga kita menang mutlak, juga bagaimana kita menangkal hoaks. Saya percaya Relawan Indonesia Maju dapat menjalankan tugas tugas itu,” kata KH Ma’ruf Amin.

Pemungutan suara dalam rangka Pilpres 2019 akan dilakukan pada 17 April 2019. KPU menetapkan dua pasangan calon yang akan berlaga di pesta demokrasi itu yaitu pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Tolak PPDB Zonasi Yang Tidak Berkeadilan, KOMPAK Siang Ini Geruduk Grahadi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Ratusan orang tua yang tergabung dalam...

Kuasa Hukum Jokowi-KH Ma’ruf Siap Hadapi Saksi Dari Pihak Prabowo-Sandi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim kuasa hukum Jokowi-KH Ma'ruf Amin...

Sidang Ketiga Sengketa Pilpres 2019 Akan Digelar Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (19/6) pagi...

Wagub Jabar: PPDB Zonasi Upaya Pemerataan Pendidikan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul...

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Persijap Jepara Target Gelar Laga Uji Coba Maksimal Tiga Kali

JEPARA, SERUJI.CO.ID - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, menargetkan menggelar...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).