PM Malaysia Mahathir Ucapkan “Tahniah” Pada Jokowi Atas Kemenangan dalam Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan dan mensahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara secara nasional Pemilu 2019 pada Selasa (21/5) dini hari.

“Pasangan nomor urut satu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional,” ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting, Jakarta, Selasa (21/5) dini hari.

Dengan ketetapan hasil rekapitulasi tersebut, maka Jokowi-KH Ma’ruf memenangkan Pilpres 2019 dengan raihan suara lebih besar dari Prabowo-Sandiaga.

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad turut mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali memenangkan Pemilihan Presiden di Indonesia ini.

“Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia,” tulis Mahathir lewat akun twitter resminya di @chedetofficial yang dipantau SERUJI, Selasa (21/5).

Mahathir juga berharap, kerjasama yang telah dibangun dengan Indonesia selama ini, di bawah Pemerintahan Presiden Jokowi di periode berikutnya dapat terus ditingkatkan.

“Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” kata pemimpin senior Malaysia ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Segarkan Wajah dengan A I U E O