PKB Berharap Koalisi dengan PDIP di Pilkada Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur tetap berharap berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat tahun depan.

“Komitmen PKB adalah siap bekerja sama dengan PDIP dalam konsolidasi dan pemenangan Pilkada Jatim 2018,” ujar Ketua LPP PKB Jatim Thoriqul Haq ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (9/10).

PKB, kata dia, memiliki prinsip bahwa kekuatan bersama PDIP merupakan upaya menyatukan potensi politik Jawa Timur yang selama ini stabil dan kondusif.

“Stabilitas politik inilah yang bisa mengantarkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ucap legislator FPKB DPRD Jatim tersebut.

Kendati demikian, PKB akan menghormati siapapun yang diputuskan oleh PDIP sebagai pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim periode mendatang.

“PKB sudah final mengusung Gus Ipul, dan berharap PDIP bersama kami. Siapapun yang diputuskan PDIP kami menghormatinya,” kata politikus yang mendapat rekomendasi dari PKB maju sebagai bakal calon Bupati Lumajang tersebut.

DPP PDIP sendiri melalui surat undangan bernomor 3338/IN/DPP/X/2017 tertanggal 6 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua Bapillu DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto akan mengumumkan sekaligus deklarasi pasangan Cagub Jatim, 15 Oktober 2017.

Untuk Pilkada Jatim 2018, PDIP tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri karena hanya memiliki 19 kursi di DPRD Jatim sehingga kurang satu kursi untuk memenuhi persyaratan sesuai aturan KPU Jatim.

Selama ini, hanya PKB yang sudah menyatakan niatnya berkoalisi dengan PDIP, bahkan mengantar calon yang akan diusung PKB, Gus Ipul untuk mendaftar melalui PDIP. (Ant/SU02)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER