La Nyalla: Saya Yang Isukan Jokowi PKI, Kristen, dan China

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – La Nyalla Mahmud Mattalitti membuat pengakuan bahwa dirinya sempat menyebarkan fitnah Jokowi adalah anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), pemeluk agama Kristen, dan keturunan China saat Pilpres 2014 lalu. Kini, ia sudah meminta maaf kepada Jokowi dan menyatakan telah bertobat.

“Dulu saya bilang gitu ya wajar karena oposisi. Oposisi itu kan apa aja hajar lawannya. Karena sekarang saya bukan oposisi, maka saya harus tobat,” ungkap La Nyalla di kediaman KH Ma’ruf Amin, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Ia sendiri menyesal telah memfitnah Jokowi sedemikian rupa, karena berdampak negatif hingga saat ini.

“Untuk itu, saya datang ke beliau, saya minta maaf dan menyesal, bahwa saya lah yang isukan pak Jokowi PKI. Saya lah yang fitnah pak Jokowi Kristen, dan keturunan China. Saya juga ikut sebarkan Obor Rakyat di Jawa Timur, Madura,” tuturnya.

La Nyalla mengatakan, setelah meminta maaf langsung ke Jokowi beberapa waktu lalu, ia bersedia untuk mendukungnya di Pilpres 2019.

Ia mengatakan dirinya kini mengenal Jokowi sebagai seseorang muslim yang taat beribadah dalam kesehariannya. Menurutnya Jokowi bukanlah seorang PKI ataupun Kristen seperti yang ia tuduhkan dulu.

“Akhirnya saya datang ke beliau dan sampaikan saya mau minta maaf tiga kali. Alhamdulillah dimaafkan. Kalau sudah berani seperti itu, berarti tidak betul Pak Jokowi anti-Islam,” kata politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini. (SU05)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER