Kembali Raih Kursi DPR RI, Hidayat Nur Wahid Raih Suara Terbanyak di DKI Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 untuk seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Ibu Kota negara tersebut.

Dari hasil rekapitulasi yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Jumat (17/5) malam, politisi senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid kembali melenggang ke Senayan untuk mewakili warga DKI Jakarta.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI tersebut meraih suara terbanyak di Dapil 2 yang meliputi Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, dengan meraup 248.205 suara. Posisi kedua di Dapil ini ditempati politisi dari partai baru, PSI, Tsamara Amany yang meraup dukungan warga DKI Jakarta dengan 103.599 suara.

Raihan suara Hidayat Nur Wahid ini menjadi yang tertinggi di seluruh Dapil di Jakarta yang terdiri dari tiga Dapil untuk pemilihan DPR RI.

Di Dapil 1 yang meliputi wilayah Jakarta Timur,  perolehan suara tertinggi juga diraih politisi PKS, Mardani Ali Sera, yang meraih 155.285 suara. Diikuti politisi PAN yang juga selebritis, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dengan 104.564 suara.

Sementara di Dapil 3, yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, Ketua Umum PSI, Grace Natalie menempati posisi pertama caleg peraih suara terbanyak dengan 179.949 suara. Di Dapil ini posisi kedua ditempati Adang Daradjatun dari PKS dengan 115.649 suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai