Jika Kasus Novel Tak Dituntaskan Saat Prabowo Berkuasa, Dahnil: Saya Akan Jadi Oposisi Utama

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak berjanji akan jadi oposisi bagi pemerintahan Prabowo-Sandi saat nanti berkuasa, jika penanganan kasusĀ teror penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan tidak juga dituntaskan.

“Saya akan menjadi oposisi utama bila kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, juga tidak dituntaskan oleh Pemerintahan Pak @prabowo dan Bang @sandiuno,” kata Dahnil lewat akun twitternya, @dahnilanzar, Selasa (12/3).

Menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, tak terungkapnya kasus teror terhadap Novel semata karena tidak ada niat untuk membuka kasus tersebut.

“Teror terhadap Novel dan penyidik KPK lainnya tak terungkap sesungguhnya bukan karena ‘tak bisa’ namun ‘tak mau’,” ujarnya.

Ketegasan Dahnil untuk jadi opoisi tersebut, disampaikan Dahnil bertepatan dengan 700 hari kasusĀ  penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan dan tidak kunjung terungkap.

“Pengungkapan kasus penyiraman terhadap Novel Baswedan bukan berhadapan dengan kendala teknis tapi kendala non teknis, yakni keinginan politik, karena seperti diungkap Novel, ada banyak aktor berpengaruh yang bekerja di belakang para pelaku,” tukas Dahnil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER