Ini Rincian 6 Segmen Debat Capres Perdana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 pada Kamis (17/1) malam pukul 19.30 WIB, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pasangan calon nomor urut 01, Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan beradu ide dan gagasan untuk memajukan bangsa Indonesia.

Debat perdana kali ini mengambil tema “Hukum, Korupsi, Hak Asasi Manusia, dan Terorisme”.

Debat ini akan dipandu oleh moderator penyiar Ira Koesno dan Imam Prayitno.

Baca juga: Debat Capres Perdana Digelar Malam Ini Pukul 19.30 WIB

Berikut rincian dan durasi debat capres-cawapres yang dibagi dalam enam segmen, yang dikutip SERUJI dari akun Instagram @kpu_ri yang diunggah pada Kamis (17/1) siang.

Segmen pertama

Masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menyampaikan visi misi secara bergantian sesuai nomor urut, dengan total durasi 21 menit 15 detik untuk keduanya.

Segmen kedua

Pada segmen ini akan berisikan pendalaman visi misi pasangan calon. Kedua pasangan calon akan diajukan pertanyaan mengenai tema hukum dan HAM. Pasangan calon juga akan memberi tanggapaan atas jawaban paslon lainnya terhadap pertanyaan moderator. Total durasi 24 menit 05 detik.

Segmen ketiga

Di segmen ini, moderator mengajukan pertanyaan bertema korupsi dan terorisme ke paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02. Pasangan capres-cawapres juga akan memberi tanggapan atas pertanyaan paslon lainnya terhadap pertanyaan moderator. Total durasi segmen ini 23 menit 25 detik.

Segmen keempat

Debat antarpasangan ini akan benar-benar terjadi pada segmen keempat. Pada segmen ini, paslon nomor urut 01 dan 02, saling mengajukan pertanyaan tentang hukum dan HAM. Nantinya paslon juga sama-sama memberikan tanggapan atas jawaban yang saling diajukan. Durasinya 15 menit 05 detik.

Segmen kelima

Pada segmen ini, pasangan capres-cawapres saling bertanya dengan tema korupsi dan terorisme. Jawaban yang disampaikan akan ditanggapi oleh paslon penanya. Total durasi 15 menit 05 detik.

Segmen keenam

Di segmen terakhir, masing-masing pasangan calon presiden dan wapres menyampaikan pernyataan penutup (closing statement). Total durasi 8 menit 55 detik.

(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.