SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Hari Pertama, Belum Ada Kandidat Daftar ke KPU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur hari ini resmi membuka pendaftaran bacagub/bacawagub untuk Pilgub Jatim 2018. Namun pendaftaran hari pertama ini masih sepi.

“Hari pertama pendaftaran masih sepi, belum ada yang daftar,” kata Ketua KPU Jatim, Eko Sasmita, dikonfirmasi, Senin (8/1).

Sesuai jadwal, lanjut Eko, pendaftaran akan dibuka selama tiga hari mulai Senin (8/1) sampai Rabu (10/1) mendatang. Namun, hingga pukul 13.30, belum ada tanda-tanda calon pasangan yang akan mendaftar di hari pertama.

“Kita sudah siap menyambut kedatangan calon pasangan,” ujarnya.

Pantauan di kantor KPU Jatim, di depan pintu masuk kantor KPU hanya terlihat puluhan petugas dari kepolisian berjaga. Terdapat kawat berduri telah disiapkan untuk mengantisiapasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Rencananya, tambah Eko, pendaftaran yang dibuka selama tiga hari itu ada perbedaan jam buka dan jam tutup.

“Untuk hari pertama dan ke dua, kita akan membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan di hari terakhir pada 10 Januari 2018, pendaftaran akan di buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB,” kata Eko.

Di sisi lain, hingga masuk hari pertama pendaftaran, masih terdapat dua kandidat yang digadang-gadang akan menjadi peserta Pilkada Jatim 2018, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak serta Saifullah Yusuf.

Khusus nama Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, sampai berita ini ditulis belum diumumkan nama pendampingnya setelah Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat sebagai Bacawagub Jatim ke PDI Perjuangan sebagai partai pengusung. (Amal/SU05)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER