Gus Ipul Janji Tingkatkan Ekspor Sepatu Jatim

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan ekspor sepatu dari Jawa Timur karena industri ini merupakan padat karya dengan mempekerjakan banyak orang.

“Saya berkomitmen mendorong perusahaan serupa di Jawa Timur bisa terus mengembangkan sayap di pasar ekspor,” kata Gus Ipul saat mengunjungi pabrik sepatu PT Dwi Prima Sentosa (DPS) di kawasan Ngoro, Mojokerto, Senin (21/5).

Ia megemukakan komitmen ini harus dijaga dan berharap banyak daerah bakal memiliki pusat-pusat ekonomi berbasis kearifan lokal yang juga menyerap tenaga kerja setempat.

“Kami mengapresiasi perusahaan ini bisa menjangkau pasar global. Kedepan, harus semakin ditingkatkan. Pemerintah akan membantu melalui berbagai regulasi. Mulai dari peningkatan infrastruktur hingga kemudahan mendapat bahan baku hingga akses pemasaran,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PT Dwi Prima Sentosa, Irawan mengatakan, perusahaan ini memiliki sekitar 2.800 pekerja. Selain di Mojokerto, perusahaan ini juga mengembangkan pabrik di Ngawi.

“PT DPS merupakan salah satu pabrik sepatu ekspor yang memproduksi 7.500 pasang sepatu perhari. Perusahaan ini memproduksi berbagai merk sepatu ternama, di mana 80 persen di antaranya masuk pasar ekspor. Korea, Jepang, Jerman, hingga Perancis, adalah beberapa contoh negara yang telah menjajal sepatu produksi perusahaan ini,” ucapnya.

Pada kunjungan kali ini, Gus Ipul juga meninjau seluruh proses pembuatan sepatu di perusahaan ini. Mulai dari cutting material, jahit (stiching) hingga finishing.

Di tempat kunjungan ini, buruh pabrik yang mayoritas perempuan pun berlomba berswafoto dengan kandidat yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

Sembari menyampaikan visi dan misinya, Gus Ipul pun melayani satu persatu permintaan swafoto hingga sekadar salaman dengan buruh pabrik ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Selesai ?

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER