Diundang Tes Baca Quran, KH Ma’ruf: Kita Siap Datang ke Aceh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengaku siap mengikuti tes membaca Al-Quran yang diusulkan oleh Ikatan Dai Aceh.

“Kalau itu bagian yang harus kita hadiri, ya tentu kita hadir. Nanti saya bicarakan dengan Pak Jokowi. Kita siap saja kalau diminta untuk hadir,” ujar KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Ahad (30/12).

Namun demikian, KH Ma’ruf enggan menilai kepentingan di balik tes membaca Al-Quran tersebut. Sebab, ia menilai hal tersebut merupakan keinginan masyarakat.

“Kalau ada ide seperti itu kemudian kita diundang, kita siap. Jadi, bukan soal perlu-tidak perlu, itu kan keinginan masyarakat sendiri,” ujar mantan Rais Aam PBNU ini.

Baca juga: Soal Tes Baca Al-Quran, Sandiaga: Kita Ikuti Arahan KPU

Namun demikian, KH Ma’ruf mengaku hingga kini pihaknya belum menerima secara resmi undangan tes membaca Alquran dari Ikatan Dai Aceh.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan agar kedua pasangan capres dan cawapres untuk mengikuti tes membaca Al-Quran. Hal ini untuk menghilangkan polemik keislaman pada kedua pasangan calon.

Tes membaca Al-Quran juga menjadi bagian rangkaian tes kepala daerah di Aceh.

Baca juga: Akhiri Polemik Keislaman, Ikatan Dai Aceh Usul Capres-Cawapres Dites Baca Quran

Untuk itu, mereka mengundang kedua pasangan capres-cawapres untuk dites membaca Al-Qur’an yang akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER