close

Dikunjungi Ikatan Dai Aceh, TKN: Jokowi-KH Ma’ruf Siap Tes Baca Quran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Dai Aceh (IDA) mengunjungi posko pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, setelah menyambangi kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Senin (14/1). Tujuan kunjungannya yaitu menagih jawaban undangan tes membaca Al-Quran.

“Hari ini akan kami kirimkan jawaban suratnya secara tertulis dari TKN dengan isi dan substansinya adalah kami siap bersedia untuk mengikuti tes baca Al-Quran yang diinisasi oleh Ikatan Dai Aceh ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap keinginan masyarakat Aceh,” kata Direktur TKN, Lukman Edi, di posko TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Lukman mengatakan ada juga aspirasi dari masyarakat Sumatera Barat soal tes baca Al-Quran ini. Jokowi-KH Ma’ruf, katanya, menyanggupi undangan tes itu dalam rangka menyambut aspirasi masyarakat.

“Tentu jadwalnya kami sesuaikan, disesuaikan kapan misalnya Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf ada waktu luang ke Aceh. Atau dengan teknis yang lain,” ujarnya.


Baca juga: Diundang Tes Baca Quran, KH Ma’ruf: Kita Siap Datang ke Aceh

Sebelumnya, Ikatan Dai Aceh (IDA) datang ke Jakarta, Ahad (13/1), mendatangi kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga untuk mendapatkan respons langsung. IDA mengklaim ingin menagih respons Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga atas desakan masyarakat Aceh.

“Setiap bertemu masyarakat di Aceh, kami selalu ditagih soal kepastian tes baca Al-Quran capres-cawapres. Mereka tanya jadi atau tidak. Kalau tidak jadi sekalipun, kami harus memberikan alasan kepada masyarakat Aceh. Karenanya kami ingin meminta respons langsung dari masing-masing timses,” kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak, dalam keterangan tertulis, Ahad (13/1).

Baca juga: Soal Capres Tes Baca Quran, Amien Rais: Kita Tidak Sedang Cari Pimpinan Ponpes

Undangan tes baca Al-Quran kepada Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga itu sebelumnya disampaikan IDA pada 29 Desember 2018 lalu. Rencananya tes membaca Al-Quran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari besok. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Wagub Banten Minta FKUB Aktif Membantu Menghentikan Politisasi Agama

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TKN Sebut Dalil BPN Tentang Ajakan Berbaju Putih Cara Pandang Bias Anti-Petahana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional...

Anggota DPRD Jatim Harapkan Pemerintah Pusat Beri Arahan Terkait PPDB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari berharap...

Kivlan Zen Akan Dihadapkan Dengan Habil Marati Untuk Interogasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan tersangka dugaan kepemilikan senjata api...

MRT Diperkirakan Dapat Mengurangi Hingga 5.600 Kendaraan Pribadi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Transportasi umum terbaru di ibu kota,...

TERPOPULER