Aksi Seni di Sidang Penista Agama

24

Jakarta, Seruji.com — Sebanyak dua belas seniman lukis bertaraf nasional menggelar aksi lukis di ruas Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Aksi seni yang digelar oleh Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ini mengiringi kegiatan sidang lanjutan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (17/1)

“Aksi ini sebagai apresiasi para seniman khususnya seni lukis atas tragedi Ahok menista agama”, terang Chavcay Syaifullah (40) selaku Ketua Departemen Seni dan Budaya Parmusi.

“Lebih universal lagi, aksi ini memberi kabar bahwa seniman tidak tinggal diam dalam menyikapi kasus yang sedang terjadi, terutama yang melanda umat Islam saat ini, khususnya di Jakarta,” lanjutnya.

Disampaikan pula bahwa lukisan yang sedang digarap saat ini akan dilelang dan hasilnya akan digunakan sebagai bagian untuk mengawal sidang penistaan agama hingga selesai.

Salah satu pelukis terlihat hampir menyelesaikan lukisannya. Tergambar dua bidak catur yang mewakili raja dan ratu. Di antara keduanya berserakan bidak pion bertumpuk dalam mangkuk. Satu pion sedang diangkat dengan sumpit.

“Raja dan ratu ini adalah gambaran dominasi Salibis dan Zionis yang sedang mencengkram rakyat Indonesia,” jelas Tanjung (45) sembari menggoreskan tarikan kuasnya.

“Pion yang sedang diangkat sumpit ini menggambarkan negeri Tirai Bambu yang sudah semakin gencar memecah belah dan mengambil keuntungan dari bangsa ini,” pungkasnya. (be)

Reporter : BE
Editor   : BE
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama