Aksi Seni di Sidang Penista Agama

Jakarta, Seruji.com — Sebanyak dua belas seniman lukis bertaraf nasional menggelar aksi lukis di ruas Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Aksi seni yang digelar oleh Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ini mengiringi kegiatan sidang lanjutan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (17/1)

“Aksi ini sebagai apresiasi para seniman khususnya seni lukis atas tragedi Ahok menista agama”, terang Chavcay Syaifullah (40) selaku Ketua Departemen Seni dan Budaya Parmusi.

“Lebih universal lagi, aksi ini memberi kabar bahwa seniman tidak tinggal diam dalam menyikapi kasus yang sedang terjadi, terutama yang melanda umat Islam saat ini, khususnya di Jakarta,” lanjutnya.

Disampaikan pula bahwa lukisan yang sedang digarap saat ini akan dilelang dan hasilnya akan digunakan sebagai bagian untuk mengawal sidang penistaan agama hingga selesai.

Salah satu pelukis terlihat hampir menyelesaikan lukisannya. Tergambar dua bidak catur yang mewakili raja dan ratu. Di antara keduanya berserakan bidak pion bertumpuk dalam mangkuk. Satu pion sedang diangkat dengan sumpit.

“Raja dan ratu ini adalah gambaran dominasi Salibis dan Zionis yang sedang mencengkram rakyat Indonesia,” jelas Tanjung (45) sembari menggoreskan tarikan kuasnya.

“Pion yang sedang diangkat sumpit ini menggambarkan negeri Tirai Bambu yang sudah semakin gencar memecah belah dan mengambil keuntungan dari bangsa ini,” pungkasnya. (be)

Reporter : BE
Editor   : BE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.