Aksi Seni di Sidang Penista Agama

0
51

Jakarta, Seruji.com — Sebanyak dua belas seniman lukis bertaraf nasional menggelar aksi lukis di ruas Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Aksi seni yang digelar oleh Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ini mengiringi kegiatan sidang lanjutan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (17/1)

“Aksi ini sebagai apresiasi para seniman khususnya seni lukis atas tragedi Ahok menista agama”, terang Chavcay Syaifullah (40) selaku Ketua Departemen Seni dan Budaya Parmusi.

“Lebih universal lagi, aksi ini memberi kabar bahwa seniman tidak tinggal diam dalam menyikapi kasus yang sedang terjadi, terutama yang melanda umat Islam saat ini, khususnya di Jakarta,” lanjutnya.

Disampaikan pula bahwa lukisan yang sedang digarap saat ini akan dilelang dan hasilnya akan digunakan sebagai bagian untuk mengawal sidang penistaan agama hingga selesai.

Salah satu pelukis terlihat hampir menyelesaikan lukisannya. Tergambar dua bidak catur yang mewakili raja dan ratu. Di antara keduanya berserakan bidak pion bertumpuk dalam mangkuk. Satu pion sedang diangkat dengan sumpit.

“Raja dan ratu ini adalah gambaran dominasi Salibis dan Zionis yang sedang mencengkram rakyat Indonesia,” jelas Tanjung (45) sembari menggoreskan tarikan kuasnya.

“Pion yang sedang diangkat sumpit ini menggambarkan negeri Tirai Bambu yang sudah semakin gencar memecah belah dan mengambil keuntungan dari bangsa ini,” pungkasnya. (be)

Reporter : BE
Editor   : BE
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA
Megawati Soekarno Putri

Megawati dan Mahfud MD Digaji Ratusan Juta di Dewan Pengarah BPIP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan...

Manfaat Puasa Sebagai Restorasi Alami

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Pernah dalam suatu tayangan TV Animal Planet, saya lihat pada musim kawin beberapa ekor singa...

PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama...

Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara...

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...