Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan Pascainsiden Bom di Surabaya

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Markas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menerapkan pola pengamanan berlapis dengan melibatan personel bersenjata lengkap pascainsiden bom di Mapoltabes Surabaya, Jawa Timur.

Di Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Senin (14/5) siang, terlihat pintu pagar yang semula dibiarkan terbuka telah ditutup, dan belasan personel Sabhara bersenjata lengkap berjaga di sekitar pintu masuk.

Sementara bagi warga yang memiliki kepentingan akan diperiksa secara intensif, termasuk menggeledah barang bawaan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan pihaknya meningkatkan pengamanan mulai dari Mapolresta hingga jajaran Polsek di Kota Pekanbaru.

“Seluruhnya kami tingkatkan pengamanan, dari Polsek hingga Polres. Kami tingkatkan kewaspadaan, namun tidak mengurangi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, yang mengatakan, selain meningkatkan pola pengamanan, atas instruksi Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, polisi meningkatkan pengamanan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

“Kami menerima perintah dari Kapolda untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal terutama di tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat,” katanya.

Metode yang sama juga diterapkan pengamanan di pusat perbelanjaan dengan meningkatkan pengawasan serta selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan.

“Kami melakukan sterilisasi barang bawaan, kemudian tempat parkir, serta meningkatkan kewaspadaan bagi orang tidak dikenal. Kemudian kami juga mewanti tiap personel untuk meningkatkan penjagaan diri dengan menggunakan body protector serta selalu siaga,” ujarnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER