Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan Pascainsiden Bom di Surabaya

0
30
Ledakan terjadi di Polrestabes Surabaya Senin (14/5/2018) pagi (fofo:istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Markas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menerapkan pola pengamanan berlapis dengan melibatan personel bersenjata lengkap pascainsiden bom di Mapoltabes Surabaya, Jawa Timur.

Di Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Senin (14/5) siang, terlihat pintu pagar yang semula dibiarkan terbuka telah ditutup, dan belasan personel Sabhara bersenjata lengkap berjaga di sekitar pintu masuk.

Sementara bagi warga yang memiliki kepentingan akan diperiksa secara intensif, termasuk menggeledah barang bawaan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan pihaknya meningkatkan pengamanan mulai dari Mapolresta hingga jajaran Polsek di Kota Pekanbaru.

“Seluruhnya kami tingkatkan pengamanan, dari Polsek hingga Polres. Kami tingkatkan kewaspadaan, namun tidak mengurangi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, yang mengatakan, selain meningkatkan pola pengamanan, atas instruksi Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, polisi meningkatkan pengamanan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

“Kami menerima perintah dari Kapolda untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal terutama di tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat,” katanya.

Metode yang sama juga diterapkan pengamanan di pusat perbelanjaan dengan meningkatkan pengawasan serta selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan.

“Kami melakukan sterilisasi barang bawaan, kemudian tempat parkir, serta meningkatkan kewaspadaan bagi orang tidak dikenal. Kemudian kami juga mewanti tiap personel untuk meningkatkan penjagaan diri dengan menggunakan body protector serta selalu siaga,” ujarnya. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...