Sambut Raja Salman, Seniman Pasuruan Buat Lukisan

Sambut Raja Salman, Seniman Pasuruan Buat Lukisan

PASURUAN – Seniman internasional asal Pasuruan , Jupri Abdullah, melukis sosok Raja Salman, penguasa Arab  Saudi. Dia mengatakan bahwa  lukisan tersebut  adalah bentuk apresiasinya kepada sang raja.

Saat ditemui di studionya di Jl Apolo Kejapanan, Gempol, Pasuruan Selasa (28/2), dia mengutarakan bahwa lukisan raja Arab Saudi tersebut karena raja sangat memuliakan seorang  seniman pelukis.

Jupri berharap kepada pemerintah daerah, baik tingkat kabupaten hingga pusat, untuk  bisa memperhatikan para seniman. “Lukisan yang saya buat ini bukan hanya dapat apresiasi tingkat nasional, bahkan internasional pun sudah  dikenal,” paparnya.

Bentuk lukisan yang dibuat menggambarkan sosok Raja Salman berukuran 3×4 cm yang kecil, dan yang besar ukuran 50×60 cm. Dia menjelaskan bahwa harga lukisan yang ia buat berkisar Rp 6 juta hingga ratusan juta. Namun Jupri  tidak bisa mematok harga besar jika kepala daerahnya sendiri yang memesan lukisan. Setidaknya, paling tinggi Rp 10 juta untuk daerah Jawa Timur.

Bahkan, gubernur Banten sendiri kalau pesan dia berani mematok harga Rp 50 juta. “Meskipun bukan gubernurku,” sambungnya.

Dia berharap pemerintah daerah perlu  memfasilitasi para seniman lukis, termasuk dirinya. “Sebab saya satu-satunya seniman di Pasuruan yang dikenal oleh dunia internasional,” pungkasnya.

EDITOR: Rizky

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER