Sambut Raja Salman, Seniman Pasuruan Buat Lukisan

3
191
Pelukis Jupri Abdullah dengan lukisannya Raja Salman.

Sambut Raja Salman, Seniman Pasuruan Buat Lukisan

PASURUAN – Seniman internasional asal Pasuruan , Jupri Abdullah, melukis sosok Raja Salman, penguasa Arab  Saudi. Dia mengatakan bahwa  lukisan tersebut  adalah bentuk apresiasinya kepada sang raja.

Saat ditemui di studionya di Jl Apolo Kejapanan, Gempol, Pasuruan Selasa (28/2), dia mengutarakan bahwa lukisan raja Arab Saudi tersebut karena raja sangat memuliakan seorang  seniman pelukis.

Loading...

Jupri berharap kepada pemerintah daerah, baik tingkat kabupaten hingga pusat, untuk  bisa memperhatikan para seniman. “Lukisan yang saya buat ini bukan hanya dapat apresiasi tingkat nasional, bahkan internasional pun sudah  dikenal,” paparnya.

Bentuk lukisan yang dibuat menggambarkan sosok Raja Salman berukuran 3×4 cm yang kecil, dan yang besar ukuran 50×60 cm. Dia menjelaskan bahwa harga lukisan yang ia buat berkisar Rp 6 juta hingga ratusan juta. Namun Jupri  tidak bisa mematok harga besar jika kepala daerahnya sendiri yang memesan lukisan. Setidaknya, paling tinggi Rp 10 juta untuk daerah Jawa Timur.

Bahkan, gubernur Banten sendiri kalau pesan dia berani mematok harga Rp 50 juta. “Meskipun bukan gubernurku,” sambungnya.

Dia berharap pemerintah daerah perlu  memfasilitasi para seniman lukis, termasuk dirinya. “Sebab saya satu-satunya seniman di Pasuruan yang dikenal oleh dunia internasional,” pungkasnya.

EDITOR: Rizky

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU