Kursi DPRD Ponorogo Diperkirakan Dikuasai Partai NasDem

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Tingkat partisipasi pemilih juga tinggi. memcapai 80 persen.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tinggi tersebut serta berjalan lancarnya Pemilu serentak yang kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

“Alhamdulillah, Pemilu berjalan dengan lancar dan aman. Sebagai Bupati, saya ucapkan terima kasih pada warga Ponorogo yang turut serta mengawal jalannya pesta demokrasi. Tingkat partisipasi dalam Pemilu kali ini juga tinggi, mencapai sekitar 80%. Saya benar – benar memberikan apresiasi pada antusiasme warga,” ungkap Bupati Ipong di Ponoroga, Senin (22/4).

Ipong yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Jawa Timur juga merasa puas dengan hasil yang dicapai Partai NasDem di Jawa Timur. Berdasarkan hitungan internal, NasDem diperkirakan meraih 12 kursi di DPRD Ponorogo.

“Hasil yang memuaskan, karena dulu Nasdem hanya punya 1 kursi di Ponorogo. Saya sebagai Ketua Bapilu DPW Nasdem Jatim, menyatakan terima kasih pada warga atas kepercayaan yang begitu besar pada partai Nasdem,” tujarnya.

Dengan Perolehan 12 Kursi, Partai NasDem Diproyeksi Dapat Ketua DPRD Ponorogo

Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo. (Foto: Yanuar A/SERUJI)

Perolehan 12 kursi di DPRD Ponorogo merupakan sebuah rekor, belum pernah ada partai yang meraih kursi sebanyak itu di Ponorogo dalam Pemilu pasca-Reformasi. Kenaikan sebesar 1200 persen itu disebut Ipong sebagai hasil dari kerja keras.

“Kader Nasdem di Ponorogo tanpa henti terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi, sehingga kesungguhan caleg yang diangkat NasDem mendapat tempat di hati warga,” tutur Ipong.

Dengan perkiraan perolehan 12 kursi dari total 45 kursi DPRD Ponorogo yang diperebutkan, Partai NasDem diproyeksi akan mendapatkan kursi Ketua DPRD Ponorogo.

Ipong mengaku, akan tetap menggandeng partai lain karena suara-suara partai lain juga merupakan suara warga Ponorogo.

“Jika perhitungan internal kami 12 kursi itu benar, maka posisi Ketua DPRP Ponorogo memang untuk Nasdem. Ke depannya, kita tetap akan menggandeng partai lain dalam koalisi, karena suara warga juga tertampung di partai lain. Kita harus akomodir suara warga,” pungkas Ipong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

BERITA TERBARU

Bjorka dan Hasil Audit BPK

Hampir sebulan terakhir Indonesia dihebohkan oleh serangan hacker Bjorka, namun aparat belum juga mampu mengungkap asal-usul, apalagi menangkapnya.

Di Singapura, Gubernur Terpopuler Indonesia Nyatakan Siap Jadi Capres 2024

Gubernur yang saat ini paling populer di Indonesia, Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Inilah 3 Transformasi Seleksi Masuk PTN Yang Mulai Berlaku Tahun 2023

Kemendikbudristek melakukan transformasi Merdeka Belajar di seleksi masuk PTN, dengan mentransformasi 3 jenis seleksi yang dilakukan selama ini.

Catat!! Mulai Tahun Depan Seleksi Masuk PTN Jalur Test Tidak Ada Lagi TKA

Mulai tahun depan, Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) tidak lagi mengujikan TKA, tapi hanya TPS. Begini penjelasan Mendikbudristek.

Panggil Anies Baswedan, Hal ini Yang Akan Ditanyakan KPK Terkait Formula E

KPKi telah memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dimintai keterangan terkait penyelenggaran Formula E. Apa saja yang akan ditanyakan?

Pagi Ini, Anies Baswedan Akan Memenuhi Panggilan KPK

Anies Baswedan akan datang KPK pagi ini, Rabu (7/9). untuk memenuhi panggilan lembaga anti rasuah tersebut terkait Formula E.

TERPOPULER

Bjorka dan Hasil Audit BPK

Hampir sebulan terakhir Indonesia dihebohkan oleh serangan hacker Bjorka, namun aparat belum juga mampu mengungkap asal-usul, apalagi menangkapnya.

Pendekar Nusantara : Seratus Guru Seribu Ilmu (bag. 3)

Datuk Rajo Batuah terdiam sebentar. Jawaban dari seorang Mohammad Masdan adalah jawaban yang mungkin ia tunggu-tunggu sejak lama. Banyak pendekar hanya ingin menjadi terkuat,

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi