Kursi DPRD Ponorogo Diperkirakan Dikuasai Partai NasDem

PONOROGO, SERUJI.CO.ID – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Tingkat partisipasi pemilih juga tinggi. memcapai 80 persen.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tinggi tersebut serta berjalan lancarnya Pemilu serentak yang kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

“Alhamdulillah, Pemilu berjalan dengan lancar dan aman. Sebagai Bupati, saya ucapkan terima kasih pada warga Ponorogo yang turut serta mengawal jalannya pesta demokrasi. Tingkat partisipasi dalam Pemilu kali ini juga tinggi, mencapai sekitar 80%. Saya benar – benar memberikan apresiasi pada antusiasme warga,” ungkap Bupati Ipong di Ponoroga, Senin (22/4).

Ipong yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Jawa Timur juga merasa puas dengan hasil yang dicapai Partai NasDem di Jawa Timur. Berdasarkan hitungan internal, NasDem diperkirakan meraih 12 kursi di DPRD Ponorogo.

“Hasil yang memuaskan, karena dulu Nasdem hanya punya 1 kursi di Ponorogo. Saya sebagai Ketua Bapilu DPW Nasdem Jatim, menyatakan terima kasih pada warga atas kepercayaan yang begitu besar pada partai Nasdem,” tujarnya.

Dengan Perolehan 12 Kursi, Partai NasDem Diproyeksi Dapat Ketua DPRD Ponorogo

Kantor DPRD Kabupaten Ponorogo. (Foto: Yanuar A/SERUJI)

Perolehan 12 kursi di DPRD Ponorogo merupakan sebuah rekor, belum pernah ada partai yang meraih kursi sebanyak itu di Ponorogo dalam Pemilu pasca-Reformasi. Kenaikan sebesar 1200 persen itu disebut Ipong sebagai hasil dari kerja keras.

“Kader Nasdem di Ponorogo tanpa henti terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi, sehingga kesungguhan caleg yang diangkat NasDem mendapat tempat di hati warga,” tutur Ipong.

Dengan perkiraan perolehan 12 kursi dari total 45 kursi DPRD Ponorogo yang diperebutkan, Partai NasDem diproyeksi akan mendapatkan kursi Ketua DPRD Ponorogo.

Ipong mengaku, akan tetap menggandeng partai lain karena suara-suara partai lain juga merupakan suara warga Ponorogo.

“Jika perhitungan internal kami 12 kursi itu benar, maka posisi Ketua DPRP Ponorogo memang untuk Nasdem. Ke depannya, kita tetap akan menggandeng partai lain dalam koalisi, karena suara warga juga tertampung di partai lain. Kita harus akomodir suara warga,” pungkas Ipong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.