Kala Cinta Menyapa Arek-Arek Alfalah Suroboyo

Surabaya – Masjid Alfalah kembali mengadakan kajian aktual ber-tema-kan “Kala Cinta Menyapa”, Ahad (26/02). Kajian yang mengusung konsep pernikahan ini diisi langsung oleh bintang Tausiyah Cinta, Ressa Rere yang berduet dengan sang suami, Ryan Qori.

Meskipun saat ini bintang yang biasa disapa teh Rere tengah berbadan dua, tidak lantas menyurutkan antusiasnya untuk berbagi ilmu kepada arek-arek Alfalah Surabaya yang berjumlah hampir 1000 orang, dimana 700 an diantaranya didominasi oleh akhwat (wanita).

Dalam salah satu paparannya, Rere dan suami mengajak kaum muda untuk menjauhi aktivitas pacaran yang sudah marak di kalangan remaja.

“Pacaran itu sedikit nikmatnya tapi banyaak sekali mudharatnya, banyak sekali dosanya”, tegasnya.

Keduanya juga menceritakan bagaimana awal mula mereka bertemu hingga akhirnya menikah. Proses yang panjang, penuh perjuangan selama hampir dua tahun bagi Ryan untuk melamar Rere. Mengalami sebanyak 5 kali penolakan sampai akhirnya diterima oleh almarhum ayah Rere.

Simak: Trik Riasan Islami: Hindari Cukur Alis

“Prosesnya panjang sekali dan butuh perjuangan, karena sosok Rere sangat istimewa bagi saya,” ungkap Ryan menjawab salah satu pertanyaan dari peserta.

Sontak semua peserta akhwat yang hadir berteriak histeris mendengar jawaban Ryan.

Senada dengan hal tersebut, Rere pun mengatakan bahwa ia benar-benar mulai jatuh cinta pada suaminya ketika ijab-kabul usai dibacakan. “Seperti ada kilatan-kilatan cahaya gitu yah, jantung sudah dag-dig-dug, inikah namanya cinta?” katanya.

Rere dan Ryan tidak melakukan aktivitas pacaran sebelum mereka menikah meskipun sebelumnya telah saling mengenal di dalam grup band yang mewadahi mereka. Masa pacaran dijalani setelah mereka menikah.

Keduanya pun memberikan pesan pada semua peserta yang ingin dan akan melangsungkan pernikahan, bahwa jodoh adalah cerminan diri.

“Sibukkan diri untuk memperbaiki dan mendekatkan diri kepada Allah, sehingga nantinya akan mendapatkan jodoh yang baik,” jelas Ryan.

“Teman-teman memiliki bakat dan talenta masing-masing, jadi manfaatkan waktu untuk berkarya, untuk berbuat kebaikan walaupun kecil, karena insya Allah akan menjadi titik balik kita nantinya. Dan berkumpullah dengan teman-teman yang sholeh. Karena disamping amal, yang bisa menemani kita di akhirat kelak, yaitu sahabat yang sholeh” pesan Ryan.

EDITOR: Harun S

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.