Trik Riasan Islami: Hindari Cukur Alis

0
105

Muslimah memang wajib merias diri, apalagi ketika di untuk moment pesta atau pernikahan. Asal tidak berlebihan, maka boleh saja hal ini dilakukan. Karena itu, ketahui beberapa triknya agar tetap terlihat cantik tanpa melanggar syariat.

Dalam tata rias, bingkai alis menjadi salah satu point yang penting dalam menentukan bagus tidaknya hasil riasan. Karena itu pada umumnya para perias sering mengambl jalan pintas merapikan alis dengna cara mencukup baik sebagain maupun secara keseluruhan. Namun islam telah melarangnya baik mencukur alis sedikit maupun banyak.

Karena itu, ada teknik khusus untuk mendapatkan bentuk alis yang cantik tanpa mencukur bulu alis. Yang pertama adalah membingkai bentuk alis dengan pensil alis. Kedua, mengisi ruang kosong dalam bingkai alis dengan eye shadow mate warna cokelat. “Hindari membuat alis dengan nge blok warna hitam, karena itu style tradisional wedding,” jelas nya.

Ketiga, antara alis dan high light diberikan warna terang untuk menonjolkan tulang alis. “Harus ada pemisah antara alis, high light untuk memberikan kesan alis yang cantik serta bingkai mata yang indah,” ujar Vanda.

Pemakain bulu mata palsu juga menjadi item yang harus dihindari dalam riasan wedding muslim. Untuk menghasilkan riasan yang dramatis, hal ini perlu diaplikasikan teknik berikut ini.

Pertama, apliaksikan eye liner secara penuh dan rapi. Hindari eye liner yang terputus-putus. Ulangi apliaksi eye liner 2-3 kali.

Kedua, pada bagian garis dalam mata atas, sisi dengan eye liner secara penuh, sehingga tidak ada ruang kosong pada garis mata.

Ketiga, aplikasikan eye liner bagian bawah, bagian sudut luar buat lebih tebal dan penuh, sehingga menghasilkan bingkai mata yang cantik.

Keempat, baurkan eye liner bawah dengan eye shadow untuk memberikan kesan riasan yang halus serta lembut.

Kelima, apliaksi mascara secara merata dan diualang 2-4 kali, ehingga menciptakan kesan bulu mata yang tebal dan lentik. Bila perlu sebelum aplikasi mascara jepit bulu mata terlebih dulu.

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

rohingya, myanmar

AS Sebut Tindakan Myanmar Terhadap Rohingya Pembersihan Suku

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Amerika Serikat pada Rabu (22/11) menyebut tindakan tentara Myanmar terhadap warga Rohingya pembersihan suku dan mengatakan akan mempertimbangkan hukuman bagi pihak...
Stasiun Cipeundeuy

Banjir dan Longsor Terjang Jalur Kereta Api di Garut

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Banjir dan tanah longsor menerjang beberapa titik jalur rel Kereta Api di wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/11),...
Stasiun Cipeundeuy

Rel Tertutup Longsor, Empat Kereta Api Tertahan di Garut

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Jalur selatan kereta api tertutup longsoran tanah di KM231, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/11) malam, akibatnya empat pemberangkatan...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...