Trik Riasan Islami: Hindari Cukur Alis

0
95

Muslimah memang wajib merias diri, apalagi ketika di untuk moment pesta atau pernikahan. Asal tidak berlebihan, maka boleh saja hal ini dilakukan. Karena itu, ketahui beberapa triknya agar tetap terlihat cantik tanpa melanggar syariat.

Dalam tata rias, bingkai alis menjadi salah satu point yang penting dalam menentukan bagus tidaknya hasil riasan. Karena itu pada umumnya para perias sering mengambl jalan pintas merapikan alis dengna cara mencukup baik sebagain maupun secara keseluruhan. Namun islam telah melarangnya baik mencukur alis sedikit maupun banyak.

Karena itu, ada teknik khusus untuk mendapatkan bentuk alis yang cantik tanpa mencukur bulu alis. Yang pertama adalah membingkai bentuk alis dengan pensil alis. Kedua, mengisi ruang kosong dalam bingkai alis dengan eye shadow mate warna cokelat. “Hindari membuat alis dengan nge blok warna hitam, karena itu style tradisional wedding,” jelas nya.

Ketiga, antara alis dan high light diberikan warna terang untuk menonjolkan tulang alis. “Harus ada pemisah antara alis, high light untuk memberikan kesan alis yang cantik serta bingkai mata yang indah,” ujar Vanda.

Pemakain bulu mata palsu juga menjadi item yang harus dihindari dalam riasan wedding muslim. Untuk menghasilkan riasan yang dramatis, hal ini perlu diaplikasikan teknik berikut ini.

Pertama, apliaksikan eye liner secara penuh dan rapi. Hindari eye liner yang terputus-putus. Ulangi apliaksi eye liner 2-3 kali.

Kedua, pada bagian garis dalam mata atas, sisi dengan eye liner secara penuh, sehingga tidak ada ruang kosong pada garis mata.

Ketiga, aplikasikan eye liner bagian bawah, bagian sudut luar buat lebih tebal dan penuh, sehingga menghasilkan bingkai mata yang cantik.

Keempat, baurkan eye liner bawah dengan eye shadow untuk memberikan kesan riasan yang halus serta lembut.

Kelima, apliaksi mascara secara merata dan diualang 2-4 kali, ehingga menciptakan kesan bulu mata yang tebal dan lentik. Bila perlu sebelum aplikasi mascara jepit bulu mata terlebih dulu.

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Kemkominfo Blokir Laman Nikahsirri.com

PALEMBANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika menyatakan pihaknya memblokir situs nikahsirri.com karena telah meresahkan masyarakat. Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala...
Yohana Yambise

Muncul Situs Kawin Kontrak-Lelang Perawan, Menteri Yohana Angkat Mengecam

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise melarang lelang perawan dan kawin kontrak seperti penawaran yang beredar melalui situs nikahsirri.com. Dia mengatakan...

Kirim Bantuan ke Rohingya di Myanmar, Pekerja Sosial Hadapi Rintangan Berat

SITTWE - Lembaga-lembaga bantuan yang berusaha keras untuk mencapai ratusan ribu Muslim Rohingya yang terlantar akibat kekerasan di bagian barat laut Myanmar menghadapi permusuhan...

Jaringan Kabel Listrik Jembatan Suramadu Terbakar

SURABAYA - Jaringan kabel listrik jembatan Surabaya-Madura terbakar sehingga petugas mengalihkan arus lalu lintas di jembatan tersebut. "Yang kami alihkan adalah arus kendaraan roda yang menuju...

Rumah Doa Anak Yatim Pelihara Ratusan Ternak

BOGOR - Rumah Doa Anak Yatim yang terletak di Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki aset ratusan ekor tenak mulai dari...
ott, korupsi

Basaria: Kasus Suap Wali Kota Cilegon Mengecewakan

JAKARTA - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan kekecewaannya dengan kasus dugaan suap senilai Rp1,5 miliar terhadap Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi terkait...