Trik Riasan Islami: Hindari Cukur Alis

Muslimah memang wajib merias diri, apalagi ketika di untuk moment pesta atau pernikahan. Asal tidak berlebihan, maka boleh saja hal ini dilakukan. Karena itu, ketahui beberapa triknya agar tetap terlihat cantik tanpa melanggar syariat.

Dalam tata rias, bingkai alis menjadi salah satu point yang penting dalam menentukan bagus tidaknya hasil riasan. Karena itu pada umumnya para perias sering mengambl jalan pintas merapikan alis dengna cara mencukup baik sebagain maupun secara keseluruhan. Namun islam telah melarangnya baik mencukur alis sedikit maupun banyak.

Karena itu, ada teknik khusus untuk mendapatkan bentuk alis yang cantik tanpa mencukur bulu alis. Yang pertama adalah membingkai bentuk alis dengan pensil alis. Kedua, mengisi ruang kosong dalam bingkai alis dengan eye shadow mate warna cokelat. “Hindari membuat alis dengan nge blok warna hitam, karena itu style tradisional wedding,” jelas nya.

Ketiga, antara alis dan high light diberikan warna terang untuk menonjolkan tulang alis. “Harus ada pemisah antara alis, high light untuk memberikan kesan alis yang cantik serta bingkai mata yang indah,” ujar Vanda.

Pemakain bulu mata palsu juga menjadi item yang harus dihindari dalam riasan wedding muslim. Untuk menghasilkan riasan yang dramatis, hal ini perlu diaplikasikan teknik berikut ini.

Pertama, apliaksikan eye liner secara penuh dan rapi. Hindari eye liner yang terputus-putus. Ulangi apliaksi eye liner 2-3 kali.

Kedua, pada bagian garis dalam mata atas, sisi dengan eye liner secara penuh, sehingga tidak ada ruang kosong pada garis mata.

Ketiga, aplikasikan eye liner bagian bawah, bagian sudut luar buat lebih tebal dan penuh, sehingga menghasilkan bingkai mata yang cantik.

Keempat, baurkan eye liner bawah dengan eye shadow untuk memberikan kesan riasan yang halus serta lembut.

Kelima, apliaksi mascara secara merata dan diualang 2-4 kali, ehingga menciptakan kesan bulu mata yang tebal dan lentik. Bila perlu sebelum aplikasi mascara jepit bulu mata terlebih dulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER