Dinas Pendidikan Jatim Pastikan Nama Siswa Terkait Berita “Surat Untuk Ahok”

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pendidikan Jawa Timur langsung bergerak menelusuri informasi terkait adanya ijazah siswa yang ditahan di sebuah sekolah di Lamongan, Jawa Timur.

Informasi tersebut viral dan membuat heboh warganet, setelah diberitakan adanya surat yang dikirim seorang siswa SMA Negeri di Lamongan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini menjalani hukuman pidana, di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Dalam surat tersebut siswa yang kemudian diketahui bernama Fadila Maretta meminta bantuan sejumlah uang kepada Ahok untuk mengambil ijazahnya yang ditahan sekolahnya karena adanya tunggakan.

Setelah melakukan investigasi awal, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Dr Saiful Rachman lewat akun twitternya membenarkan adanya siswa yang bernama Fadila Maretta. Namun bukan siswa di SMAN 30 Lamongan seperti yang viral di sosial media.

“Dari data base @dindik_jatim membenarkan ada nama siswi Fadila Maretta lulus thn 2017 dari SMAN 3 Lamongan bukan SMAN 30. Saya masih menunggu hasil tim investegasi yang sekarang ada di Lamongan untuk kronologisnya, bagaimana sejatinya peristiwa itu terjadi,” jelas Saiful, Selasa (2/1).

Sebelumnya, ditegaskan juga oleh Saiful bahwa pihaknya akan melakukan investgasi atas kasus tersebut dan akan memberikan sanksi tegas bila terjadi pelanggaran yang dilakukan sekolah dan pihak terkait, berupa penahanan ijazah siswa.

“Jika hasilnya bahwa ada kelengahan kesalahan pihak sekolah atau kepala sekolah yang dengan sengaja menahan ijazah maka @dindik_jatim tidak segan2 mengambil tindakan tegas. Ini sebagai bentuk keseriusan kami menyelesaikan kasus ini,” tegas Saiful, Senin (1/1).

Hingga berita ini diturunkan, SERUJI masih berusahan mengkonfirmasi hasil investigasi yang dilakukan dinas pendidikan Jatim kepada Saiful Rachman. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O