Agar Tak Ada Intervensi, Polda Jatim Ambil Alih Kasus Oknum Pilot Lion Aniaya Pegawai Hotel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengambil alih kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum pilot Lion Air yang berinisial AG (29 tahun), terhadap seorang pegawai hotel di Kota Surabaya berinisial AR (28 tahun).

Kasus penganiayaan yang terjadi pada 30 April 2019 lalu tersebut, sebelumnya telah dilaporkan ke Polrestabes Surabaya pada 3 Mei 2019, dan telah mulai dilakukan penyelidikan awal.

“Kasus pemukulan (4 kali) yang dilakukan oleh oknum Pilot Lion Air itu sudah diambil alih Polda Jawa Timur,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera kepada wartawan di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (7/5).

Alasan pengambilalihan tersebut, jelas Barung, karena kasus tersebut mendapat perhatian luas publik.

“Pertama menjadi perhatian publik. Kemudian yang kedua kita tidak ingin adanya intervensi yang terlalu besar pada kesatuan lain, tidak ada intervensi,” jelasnya.

Barung tidak menjelaskan, apakah ada intervensi yang dialami penyidik Polrestabes Surabaya saat menyidik kasus tersebut, termasuk dari pihak maskapai penerbangan Lion Air.

Sebagaimana diberikan sebelumnya, beredar luas di media sosial dan aplikasi kirim pesan sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan oknum pilot Lion Air, yang berinisial AG tengah menganiaya seorang pegawai hotel di Kota Surabaya.

AG yang tak puas dengan hasil setrikaan pegawai hotel tersebut, melayangkan tiga kali tamparan dan satu pukulan. Pegawai hotel yang kemudian diketahui berinisial AR tidak melawan, hanya diam saat tamparan dan pukulan mendarat ke muka dan tubuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi