Fahri: Bambang Soesatyo Sudah Kaya Sejak Lama

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggantikan Setya Novanto, nama Bambang Soesatyo terus menjadi sorotan publik. Foto-foto gaya hidupnya sebagai anggota DPR kaya raya viral di media sosial.

Selain dari karir politik yang kian mentereng. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun juga terkenal sebagai anggota DPR kaya raya, dimana dalam sejumlah pemberitaan mantan Ketua Komisi III DPR ini memiliki sejumlah harta.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengakui jika koleganya itu memang sudah kaya sejak lama. Karena itu jika saat ini banyak beredar foto-fotonya dengan gaya kehidupan mewah itu sah saja.

“Memang sudah lama beliau (Bamsoet) itu kaya. Jadi tidak ada salahnya keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena kita ketahui Bamsoet yang notabene sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat,” kata Fahri kepada SERUJI melalui pesan singkat, Jumat (19/1).

“Dan tidak ada salahnya menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan,” sambung Fahri.

Baca juga: Catatan KPK 2017: Kepatuhan Anggota DPRD Laporkan Kekayaan, Rendah

Masyarakat, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair dan jangan selalu cenderung berpikir negatif.

“Disisi yang lain Pak Bamsoet harus menjadi dirinya sendiri, tak usah berubah,” terangnya.

Lebih lanjut Fahri pun berharap agar mantan kolegannya di Komisi III ini harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini. Pasalnya, masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang.

“Saya mengharapkan Pak Bamsoet tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.