Senayan

KOLOM

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Dan Dua Puncak Yang Menanti Jokowi

SERUJI.CO.ID - Dua puluh tahun dari sekarang, bagaimanakah Jokowi dikenang sejarah? Akankah Jokowi diabadikan dalam barisan presiden dunia abad 21 yang berhasil? Pertanyaan inilah yang...

Fahira: Harusnya Pemerintah Fokus Perbaiki Kinerja Ekonomi, Bukan Sibuk Pindahkan Ibu Kota

Menurut Fahira, Jakarta masih mampu menjalankan fungsinya sebagai pusat pemerintahan. Terlebih dalam dua tahun terakhir ini wajah Jakarta lebih baik. Lebih baik Presiden urus ekonomi yang semakin lesu.....

Nilai Ada Operasi Mendegradasi Anies Baswedan, Fahira: Semakin Intens Saat Ada Prestasi

Anggota DPD RI, Fahira Idris menilai akhir-akhir ini, ‘serangan terbuka’ berupa cacian bahkan fitnah terutama di media sosial kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin intensif.

Nilai Grasi Presiden Jokowi Kontraproduktif Pada Perlindungan Anak, Begini Alasan Fahira

Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris menilai grasi yang diberikan Presiden Jokowi kepada Neil Bantleman, Warga Negara Kanada, terpidana kasus pelecehan seksual anak yang divonis 11 tahun oleh Mahkamah Agung (MA) pada 2016 lalu, dinilai kontraproduktif terhadap upaya perlindungan anak.

Hendropriyono Usul Jabatan Presiden Diperpanjang Jadi 8 Tahun, Begini Alasannya

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono mengusulkan agar masa jabatan Presiden yang selama ini 5 tahun, diperpanjang menjadi 8 tahun.

DPR Target RUU KUHP dan Empat Lainnya Selesai Sebelum 25 Juli

Ia sangat berharap RUU KUHP bisa diselesaikan pada masa sidang ini, sehingga bisa menjadi kado terindah saat HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

DPR Sepakat Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta Kematian Petugas Pemilu 2019

Pembentukan TGPF Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019 tersebut dimaksud bukan untuk mencari kesalahan siapa pun, tetapi untuk mencari penyebab kematian yang tak terbantahkan berdasarkan bukti-bukti jelas dan valid.

Ketua DPR Dukung Upaya AMP-TKP Ungkap Penyebab Kematian Petugas KPPS

"DPR berada di belakang saudara sekalian dalam mengungkap tragedi kemanusiaan Pemilu. Tragedi kemanusiaan itu tidak boleh terulang kembali di masa mendatang," kata Bambang Soesatyo.

Golkar Apresiasi Rencana Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Jokowi

Selain itu menurut Ace, apakah pertemuan itu adalah sinyal bagi koalisi antara PAN dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), kemungkinan itu masih sangat terbuka.

Antisipasi Gesekan Pendukung di Pilpres 2019, Fahira: Aparat Hukum Harus Lebih Responsif

Penegakan hukum sangat penting untuk hindari gesekan antar pendukung. Simak penjelasan Fahira Idris

Nilai Penanggulangan Bencana Mundur, Fahira: Presiden ke Depan Harus Punya Visi Besar

Anggota DPD RI Fahiri Idris menilai dalam empat tahun terakhir ini penyelenggaraan penanggulangan bencana di Indonesia tidak mengalami kemajuan signifikan dari masa sebelumnya. Bahkan mengalami kemunduran. Begini penjelasannya.

Diberhentikan dari Anggota DPD RI, GKR Hemas Tempuh Jalur Hukum

GKR Hemas menegaskan akan melawan keputusan BK DPD RI lewat jalur hukum, setelah dirinya diberhentikan sementara sebagai anggota DPD RI.

Diberhentikan dari DPD RI, GKR Hemas Tak Terima

GKR Hemas diberhentikan sementara dari keanggotannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Ia menyampaikan bahwa keputusan pemberhentiannya itu tidak berdasar hukum.

Paripurna DPR Setujui Tujuh Calon Anggota LPSK

Rapat Paripurna DPR masa persidangan II Tahun 2018-2019, Kamis (13/12), menyetujui tujuh calon anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), setelah ketujuh calon tersebut mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI.

Juara Liga 1 Setelah 17 Tahun Puasa, Fahira: Awal Bagi Persija Tuai Prestasi Berikutnya

Menurut Fahira, kebahagiaan warga Jakarta akan kemenangan dan prestasi kesebelasan kesayangannya ini melengkapi kebahagian warga Jakarta atas berbagai prestasi yang diraih kota Jakarta sebelumnya. Dalam beberapa kesempatan, kota Jakarta diganjar berbagai penghargaan.

Fahira Tantang Komitmen Para Capres Terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol

“Jujur saya pesimis RUU LMB bisa selesai dibahas terlebih di tahun politik seperti ini. Oleh karena itu, menurut saya, sudah saatnya publik mengangkat persoalan RUU LMB ini ke pentas Pemilu 2019 dengan menarik komitmen parpol dan para capres terhadap larangan minol di Republik ini.," kata Fahira.

Pimpinan DPR Belum Terima Surat Pengunduran Diri Taufik Kurniawan

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan korupsi pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Namun, hingga kini Pimpinan DPR belum menerima surat pengunduran diri Taufik.

Rapat Paripurna DPR Digelar Hari Ini, 409 dari 560 Anggota Tak Hadir

Rapat Paripurna DPR RI digelar hari ini, sebanyak 151 dari 560 anggota Dewan hadir. Sementara 409 anggota Dewan tak hadir, ada 138 anggota diantaranya yang mengajukan izin.

Dukung Pulau Reklamasi Jadi Area Publik, Fahira: Era Sebelumnya Hanya Mimpi Gratis ke Pantai

Menurut Fahira, langkah Anies tersebut adalah contoh kebijakan pemimpin yang menjadikan kepentingan warga Jakarta sebagai satu-satu ukuran dalam mengambil keputusan. "Apa yang dulu kita anggap tidak mungkin terjadi, sekarang mendekati kenyataan. Warga Jakarta akhirnya bisa menikmati laut yang memang menjadi haknya, setelah bertahun-tahun hanya bisa diakses segelintir orang,” tukas Fahira.

Waka MPR Ingatkan BIN Tidak Perkeruh Suasana dengan Sebarkan Info Tak Valid

"BIN jangan menambah kekeruhan dengan informasi yang validitasnya perlu dipertanyakan karena terkait dengan info sekian masjid terpapar paham radikal yang sudah ditolak Wakapolri yang lalu," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/11).

Hingga Hari Ini, Pimpinan DPR Belum Terima Surat Pergantian Taufik Kurniawan dari PAN

"Sampai hari ini Pimpinan DPR belum menerima secarik surat dari Fraksi PAN," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/11).

Merasa Difitnah Terkait Aksi 211, Fahira Idris Polisikan Presidium JAPRI

“Kalau Aksi Bela Tauhid adalah kampanye, pasti sudah dihentikan dan diberi sanksi oleh Bawaslu. Ini kan tidak. Dari sini saja sudah gagal paham,” tukas Fahira lewat rilis yang diterima SERUJI, di Jakarta, Kamis (8/11).

Fahira: Rumah DP Nol Rupiah Adalah Hasil Kekuatan Keberpihakan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Akhirnya salah satu janji kampanye Anies Baswaden-Sandiaga Uno yang paling ditunggu-tunggu saat Kampanye Pilkada Jakarta 2017 yaitu mewujudkan affordable housing (hunian...

Apresiasi Keteguhan Miftahul Jannah Berhijab, PKS Beri Hadiah Umrah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI memberikan hadiah ibadah umrah untuk pejudo Indonesia, Miftahul Jannah yang batal tampil dalam ajang...

Fahira: Setahun Anies Menjabat, Jakarta Makin Nyaman Bagi Rakyat Kecil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jelang setahun pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada 16 Oktober 2018 mendatang, Senator Fahira Idris menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang...

Maklumi Aturan Federasi Judo Larang Jilbab, Begini Tanggapan Fahira Soal Miftahul Jannah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI, Fahira Idris memahami aturan Federasi Judo Internasional yang melarang mengenakan jilbab dalam pertandingan karena dinilai bisa membahayakan atlet judo,...

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

POPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Cara Memberikan Pertolongan Pertama pada Orang Pingsan

Pingsan merupakan kondisi yang cukup sering terjadi di masyarakat. Diperkirakan sekitar 40 persen manusia pernah mengalaminya. Pingsan bisa terjadi secara tiba-tiba pada seseorang yang sebelumnya...