30 Kacamata VR Disiapkan Untuk Pelantikan Anies-Sandi

0
94
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

JAKARTA – Proses pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno rencananya juga akan menggunakan teknologi virtual reality (VR) dengan jumlah googles atau kacamata VR digunakan 30 buah, sehingga semakin banyak warga yang bisa berpartisipasi.

“Rencananya ada 30 googles itu akan disebar di Balai Kota dan di 12 titik lainnya. Penggunaan teknologi VR tersebut salah satunya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati momen bersejarah tersebut. Nanti titiknya akan diumumkan,” kata Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak di Jakarta, Jumat (13/10).

Penggunaan VR itu hanya ada 12 titik saja di seluruh Jakarta. Hal itu bukan semata-mata hanya mengakomodasi di titik-titik tertentu. Namun karena alat googles tersebut hanya ada 30 item saja, katanya.

Loading...

“Hari ini sudah dilakukan uji coba. Tiga titik pengambilan gambar VR sudah dicoba dan hasilnya memuaskan. Nanti minggu akan ada gladi lagi,” kata Naufal.

VR adalah teknologi dengan media berbentuk mirip helm setengah wajah yang memproyeksikan video secara empat dimensi. Pemakainya seakan-akan seperti berada di tempat lain, sesuai dengan apa yang diproyeksikan video, katanya.

Selain dengan teknologi VR, sambung Naufal, pihaknya juga menyediakan layar yang mempertontonkan siaran langsung pelantikan. “Ini supaya semua warga di seluruh DKI bisa nonton bareng,” kata Naufal.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU