PKB Gencar Sosialisasi Pencalonan Cawapres Cak Imin

0
39
Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB yang juga digelari Panglima Santri.

BIAK, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Biak Numfor, Papua makin gencar menyosialisasikan calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pendamping calon presiden Jokowi (Join) pada Pilpres 2019.

“Jajaran pengurus internal PKB dari semua jenjang tingkatan dan simpatisan partai berkewajiban untuk mendukung pencalonan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres berpasangan dengan capres Jokowi” ungkap Ketua DPC PKB Biak Andi Firman Madjadi di Biak, Selasa (17/4).

Ia mengakui elektabilitas Cak Imin di kabupaten/kota Indonesia populer karena pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKB.

Loading...

Jabatan lain di pemerintahan pernah disandang Cak Imin, antara lain di Kabinet Indonesia Bersatu di era Pemerintahan Presiden SBY serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bahkan, di kalangan warga nahdiyin, lanjut Andi Firman, sosok Muhaimin Iskandar merupakan figur kader NU yang sudah familier dan dikenal sejak Ketua Dewan Wyuro PKB almarhum K.H. Abdurahman Wahid alias Gusdur.

“PKB Biak Numfor menilai reputasi dan loyalitas Cak Imin dalam berbagai karya pengabdian di lembaga politik dan pemerintahan sangat bagus sehingga sangat potensi meraih dukungan suara jika dipasangkan dengan calon presiden Jokowi Pilpres 2019,” ujar mantan politikus DPRD Biak tiga periode 1999-2014.

Jajaran pengurus DPC PKB Biak Numfor telah melakukan sosialisasi kepada kelompok komunitas pemuda, mahasiswa, komunitas organisasi perempuan, serta peguyuban masyarakat Nusantara untuk pencalonan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menjadi cawapres mendampingi calon presiden Jokowi (Join). (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU