JR Saragih Diberhentikan Sementara Sebagai Ketua DPD Demokrat Sumut

0
64
JR Saragih Diberhentikan
Herri saat memberikan keterangan di Kantor DPD Demokrat Sumut, Rabu (21/3/2018). (foto:Mica/SERUJI

MEDAN, SERUJI.CO.ID – DPP Partai Demokrat mendepak JR Saragih dari posisi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. DPP Partai Demokrat menunjuk Herri Zulkarnain sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Herri membenarkan penunjukan dirinya. Alasannya, DPP Partai Demokrat meminta agar JR Saragih fokus menghadapi masalah hukumnya.

JR Saragih ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Kadis Pendidikan DKI Jakarta dalam legalisir fotokopi ijazah JR Saragih untuk keperluan berkas pencalonan Pilgub Sumut 2018.

“Politik di Sumut cukup alot, maka saya ditunjuk menjadi Plt Demokrat Sumut. Tujuannya supaya Pak Jr Saragih fokus pada masalah hukumnya dan Demokrat akan tetap membantu masalah hukumnya secara luar biasa,” ucap Herri Zulkarnain yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Medan, Rabu (21/3).

Menurut Herri, jika nanti masalah hukum yang membelit JR Saragih telah selesai, maka posisi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut akan dikembalikan ke JR Saragih.

“Plt ini hanya sementara supaya Pak JR fokus ke masalah hukumnya. Jika sudah selesai, maka mau satu hari, tiga hari, kita kembalikan. Pak JR bisa rileks menghadapi masalah hukumnya,” pungkas Herri.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU