Golkar Gelar Rakernas Demi Menangkan Pilkada-Pemilu


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPartai Golkar akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional 22-23 Maret 2018 di Jakarta, untuk menguatkan konsolidasi organisasi dan membahas strategi pemenangan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019.

“Rakernas 22-23 Maret 2018 akan fokus pada pembahasan dua hal. Pertama, penguatan konsolidasi organisasi dan kedua, strategi pemenangan pemilu baik pileg maupun pilpres,” kata Wakil Ketua Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam pesan tertulis di Jakarta, Kamis (22/3).

Doli menyampaikan tidak menutup kemungkinan dalam Rakernas turut mengemuka pembahasan dalam skala yang terbatas tentang wacana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Cawapres.

Doli mengatakan memang betul bahwa pada akhirnya Presiden Jokowi yang akan menentukan pasangannya di Pilpres 2019. Namun, dia memandang aspirasi yang berkembang dalam tubuh Partai Golkar perlu juga untuk disampaikan dan direspons.

“Dalam beberapa waktu terakhir ini telah berkembang wacana memunculkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Wakil Presiden mendampingi Pak Jokowi. Dari roadshow konsolidasi yang dilakukan tim Pemenangan Pemilu Sumatera ke tujuh provinsi misalnya, kami mendengarkan adanya keinginan itu,” ujar Doli.

Dia mengatakan, pada tingkat DPP juga sudah ada diskusi-diskusi kecil merespons aspirasi dari daerah-daerah seperti itu.

Dia menekankan walaupun saat ini Golkar sedang fokus pada konsolidasi internal menuju pemenangan pilkada dan pileg serta pembentukan kelompok-kelompok relawan pendukung Jokowi seperti Jangkar Bejo dan Gojo, namun tampak jelas semangat kader Golkar akan bertambah besar bila Airlangga Hartarto dapat mendampingi Jokowi sebagai Cawapres. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close