MENU

Ditetapkan Secara Musyawarah Mufakat, Firman Arifin Pimpin FKSPI 2022-2023

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Firman Arifin ditetapkan secara musyawarah mufakat sebagai ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) untuk periode tahun 2022-2023. Pemilihan ini berlangsung menarik karena ditetapkan secara aklamasi tanpa melalui voting.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKSPI tahun 2022 ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), Parompong, Bandung Barat pada 10-12 Agustus 2022. Rapat bertempat di ruang auditorium POLBAN.

FKSPI merupakan forum resmi bertemunya para ketua senat politeknik se-Indonesia yang mencakup seluruh politeknik negeri maupun swasta yang berada di wilayah Republik Indonesia, dengan pembagian Koordinasi Wilayah.

Rakernas FKSPI 2022 ini memiliki empat agenda utama, yaitu: pembahasan AD/ART, pembahasan mengenai isu strategis nasional, pemilihan ketua FKSPI dan pembahasan program kerja.

Pembahasan finalisasi dan penetapan AD/ART FKSPI dipimpin oleh Firman Arifin, yang juga merupakan ketua senat Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Sedangkan pembahasan mengenai Isu strategis nasional dipimpin Haryadi, ketua senat POLBAN. Sementara pembahasan program kerja FKSPI dinahkodai Dicky Seprianto ketua senat Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI).

Pada saat pemilihan ketua FKSPI, berdasar AD/ART forum mengusulkan tiga orang calon, yaitu: Firman Arifin, Muh. Ilyas dan Dicky Seprianto. Secara musyawarah mufakat forum akhirnya menetapkan Firman sebagai ketua.

“Jabatan itu tidak diminta, namun jika diberi amanah, bismillah kerjakan yang terbaik,” ucap pemegang gelar doktor dan praktisi IT PENS tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER