Presiden Jokowi Akan Hadiri Muktamar IDI ke-30 di Samarinda

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, untuk menghadiri Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-30.

Presiden Jokowi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (25/10), pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Negara dijadwalkan untuk hadir dalam Pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden langsung meresmikan bandara yang baru disinggahinya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sekaligus meresmikan Bandara Maratua yang berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Siang harinya dua agenda telah menanti kehadiran Presiden dan Ibu Negara Iriana di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Salah satunya menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan terlebih dahulu menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dipusatkan di salah satu stadion yang berada di Kota Samarinda.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan direncanakan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional APT Pranoto, Kota Samarinda.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kota Samarinda adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Berdagang Kemiskinan

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER