Presiden Jokowi Akan Hadiri Muktamar IDI ke-30 di Samarinda

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, untuk menghadiri Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-30.

Presiden Jokowi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (25/10), pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Negara dijadwalkan untuk hadir dalam Pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden langsung meresmikan bandara yang baru disinggahinya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sekaligus meresmikan Bandara Maratua yang berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Siang harinya dua agenda telah menanti kehadiran Presiden dan Ibu Negara Iriana di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Salah satunya menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan terlebih dahulu menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dipusatkan di salah satu stadion yang berada di Kota Samarinda.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan direncanakan akan langsung kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional APT Pranoto, Kota Samarinda.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kota Samarinda adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER