Kepala BNPB Perintahkan Pemakaman Sutopo Gunakan Tradisi Kedinasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, memerintahkan pemakaman Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat, Sutopo Purwo Nugroho, menggunakan tradisi kedinasan BNPB.

“Kepala BNPB meminta secara khusus agar penerimaan jenazah di Tanah Air dan proses pemakaman menggunakan tradisi kedinasan BNPB melibatkan BPBD Jawa Tengah dan BPBD Boyolali,” kata Staf Ahli Kepala BNPB, Egy Massadiah, seperti yang dilansir dari Antara, di Jakarta, Ahad (7/7).

Egy mengatakan penerimaan dan proses pemakaman jenazah Sutopo telah dikoordinasikan oleh Sekretaris Utama BNPB, Dody Ruswandi, dengan memberangkatkan staf ke Boyolali untuk mempersiapkan pemakaman.

Hal itu karena Sutopo dianggap sebagai pahlawan kemanusiaan yang telah ikut membesarkan nama BNPB sejak dibentuk pada 2008.

“Kepala BNPB beserta keluarga besar BNPB berduka atas wafatnya Pak Topo. Pahlawan kemanusiaan, yang tetap melayani publik walaupun dalam keadaan sakit, dengan semangat pengabdian yang luar biasa,” tuturnya.

Sutopo juga telah mengharumkan nama BNPB dan Indonesia di dunia internasional, salah satunya melalui penghargaan dari PBB di bidang inovasi kebencanaan melalui aplikasi Petabencana.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER