Susul Undian Pertandingan, Menpora Pastikan Capai Peringkat 10 Besar

0
23
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memastikan target peringkat 10 besar kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 menyusul undian pertandingan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada Kamis (5/7).

“Target itu masih kita ‘godok’. Kami tidak ingin hasil undian pertandingan Asian Games lantas menyurutkan target yang telah ditetapkan,” kata Nahrawi, di sela-sela pembukaan Pelatihan Penggerak Olahraga Senam Kebugaran Masyarakat, di Kuningan, Selasa (10/7).

Ia meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk terus mengawasi secara detail terkait program pemusatan latihan nasional atlet-atlet Merah-Putih jelang Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September.

“Tantangan terbesar tentu persoalan mental bertanding karena bangsa kita seringkali kaget jika melihat sesuatu. Padahal, atlet-atlet kita akan tampil di rumah sendiri,” kata dia.

Ia meminta para atlet Tanah Air tetap tampil percaya diri menghadapi para pesaing dari negara-negara lain Asia menyusul Asian Games berlangsung di Indonesia.

“Ketika mengunjungi pelatnas Asian Games, saya melihat optimisme itu muncul dari dalam hati dan semangat yang ditunjukkan para atlet kita,” katanya.

Pada Kamis (5/7), OCA dan INASGOC menggelar undian pertandingan untuk tujuh cabang permainan Asian Games yaitu rugby 7’s, bola tangan, sepak takraw, bola voli, polo air, bola basket, dan sepakbola.

Sementara, undian cabang bulu tangkis akan berlangsung pada 17 Agustus atau dua hari jelang pertandingan cabang olahraga itu dalam Asian Games 2018 di Jakarta. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...